Jumat, 20 September 2024

Perenang Jatim Berpeluang Tambah Emas Hari Terakhir Akuatik

Diunggah pada : 19 September 2024 23:04:33 33
Cabor Renang. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Kontingen Jawa Timur (Jatim) berpeluang menambah perolehan medali emas dari cabor akuatik nomor renang kolam, pada Kamis (19/9/2024) atau hari terakhir perlombaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

"Jawa Timur masih berpeluang menambah medali emas sekaligus mencapai target minimal enam emas, karena hari ini ada empat nomor lagi yang diikuti atlet kami," kata pelatih renang Jatim, David Armadoni di Kolam Renang Selayang, Medan, Kamis (19/9/2024).

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, pada hari terakhir perlombaan renang PON mempertandingkan lima nomor, masing-masing 200 meter gaya kupu-kupu putra,  200 meter gaya kupu-kupu putri, dan 4X100 meter gaya ganti estafet putra. Selanjutnya, nomor 50 meter gaya bebas putra dan 50 meter gaya bebas putri. 

Atlet Jatim yang pada PON kali ini  diperkuat mayoritas atlet muda, kata David, dipastikan akan turun di semua nomor tersebut. 

Salah satu perenang Jatim yang berpeluang besar merebut medali emas adalah Izzy Dwifaiva Hefrisyanti yang turun di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri. 

Pada Selasa (17/9), Izzy meraih medali emas di nomor gaya bebas 200 meter putri dengan catatan waktu 2 menit 04.77 detik.

Kemudian di nomor 4x200 meter gaya bebas estafet putri, Izzy bersama Patricia Yosita Hapsari, Ressa Kania Dewi, dan Adinda Larasati Dewi Kirana juga meraih medali emas dengan catatan waktu 8 menit 26,88 detik.

Sebelumnya, Izzy berhasil mengoleksi empat medali emas dari  perlombaan renang perairan terbuka PON 2024 yang berlangsung di Danau Toba, Kabupaten Simalungun. 

David mengaku bangga dengan spirit dan prestasi para perenang muda Jatim selama berlaga di pesta olahraga empat tahunan. Apalagi PON kali ini diikuti belasan atlet nasional yang pernah memperkuat Indonesia di sejumlah event internasional. 

"Kami yakin atlet-atlet muda Jawa Timur yang diterjunkan di PON kali nantinya juga mampu meraih prestasi terbaik di kancah nasional dan internasional, " ujar pelatih asal Perancis itu. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional