Jumat, 20 September 2024

Penonton Dancesport PON XXI/2024 Beri Dukungan Maksimal

Diunggah pada : 10 September 2024 16:10:16 19
Cabor Dancesport. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut tidak hanya menjadi panggung bagi para atlet untuk bersinar, tetapi juga momen bagi para penonton untuk memberikan dukungan maksimal kepada jagoan mereka.

Mengutip laman https://ponxxi.sumutprov.go.id/, Selasa (10/9/2024), dancesport memadukan seni tari dengan kompetisi olahraga ini menjadi cabang olahraga (cabor) yang disambut antusias penonton. 

Venue dancesport di Hotel Santika Dyandra, suara sorakan dan yel-yel penonton menggema dan memeriahkan suasana serta menjadi alat pembakar semangat para atlet yang menunjukkan skill di tengah lantai dansa.

Sejak pertandingan dancesport dimulai, para penonton telah memadati kursi, membawa poster hingga berbagai atribut yang menonjolkan dukungan mereka.

Para pendukung setiap pasangan atlet datang dengan persiapan matang, termasuk lagu-lagu khusus dan yel-yel yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk mendukung atlet.

Salah seorang official dancesport dari kontingen Jawa Timur, Sulthoni, mengungkapkan sorakan dan yel-yel penonton membuat para atlet merasa lebih percaya diri dan termotivasi untuk menampilkan yang terbaik di setiap gerakannya. 

“Teriakan dukungan dari penonton itu memberi energi tambahan. Rasanya seperti ada ribuan tangan yang mendorong saya untuk terus maju,” ujarnya.

Sementara itu, menurut salah satu penonton asal Riau, Jailani, menjelaskan antusiasnya datang ke lokasi untuk mendukung atlet jagoannya.

“Ini bukan sekadar pertandingan, tetapi sebuah perayaan seni dan sportivitas. Penonton punya peran besar dalam menciptakan suasana yang mendukung performa para atlet,” katanya.

Sementara itu, di lantai dansa, koreografi para atlet yang elegan dan penuh energi juga disambut dengan tepuk tangan meriah dan teriakan yang semakin membakar semangat kompetisi. 

Tidak jarang, para pendukung saling bersaing menciptakan yel-yel terbaik untuk menyaingi kelompok pendukung lain. 

Suasana di arena sering kali berubah menjadi lautan suara yang memadukan kekuatan dukungan emosional dengan seni tari yang sedang dipertontonkan di lantai kompetisi. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional