Jumat, 20 September 2024

Pengalaman Jurnalis Liputan PON XXI/2024 Cabor Ski Air

Diunggah pada : 16 September 2024 14:24:12 153
Cabor Ski Air. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut merupakan event yang bersejarah. Pengalaman terlibat dalam multievent ini merupakan hal yang sangat berharga bagi para awak media.  

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Senin (16/9/2024), hadirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Balige Kabupaten Toba sebagai tuan rumah menjadi kesempatan emas bagi para jurnalis, Fotografer dan Videografer untuk menambah pengalaman, apalagi PON adalah event olahraga terbaik di Indonesia. 

 

Sejumlah jurnalis, fotografer dan videografer yang bertugas di Media Center di Venue Balige Kabupaten Toba meliput cabang Olahraga Ski Air pun akhirnya bisa terlibat langsung dalam peliputan PON Aceh-Sumut ini.

 

Maurits Pardosi, jurnalis dari media lokal Sumut yang masuk dalam peliput dan Penulis di PON XXI merasa sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan emas ini. 

 

“Akses masuk venue dan wawancara mudah. Di lapangan aman dan nyaman, fasilitas hingga konsumsi terjamin. Pokoknya terbaiklah,” kata Maurits Pardosi di Media Center veneu Ski Air, Balige Kabupaten Toba, Sumatra Utara. 

 

“Terlibat dalam tim liputan di PON bagi saya adalah sebuah kepercayaan. Terima kasih juga buat Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara dan PB PON Sumut yang telah menyediakan fasilitas lengkap bagi wartawan yang meliput kegiatan PON. Jaringan internet yang kencang juga konsumsinya,” ujar Maurits.

 

Ditambahkannya, terutama ketika jurnalis dikejar deadline, tapi dengan memanfaatkan teknologi, semuanya bisa dikerjakan lebih cepat dan langsung dikirim ke editor. “Jaringan internet yang memadai selama PON sangat menunjang pekerjaan jurnalis yang meliput PON,” ungkapny.

 

Walaupun cuaca anomali kadang terik dan hujan, tapi tidak membuat halangan bagi para awak media untuk bertugas. Semua terlihat bersemangat dan pantang menyerah dalam melakukan pekerjaan liputan untuk memberikan info berita olahraga terbaru bagi masyarakat Indonesia. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional