Jumat, 20 September 2024

Pemanjat Jatim Mendulang 2 Emas dalam Sehari

Diunggah pada : 9 September 2024 10:14:57 53
Eka Dian Krismawati, Amanda Narda Mutia dan Nindy Febriyanti menjadi yang tercepat dalam pertandingan di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Minggu (8/9/2024). Foto: wahyu JNR

Jatim Newsroom - Sebanyak 2 Medali emas berhasil diraih kontingen Jawa Timur (Jatim) dalam sehari pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Pertama, emas disumbangkan Alma Ariella Tsany yang turun di nomor combined putri. Kedua, medali emas diraih dari nomor speed relay putri beregu.

Tiga atlet Jatim yakni Eka Dian Krismawati, Amanda Narda Mutia dan Nindy Febriyanti menjadi yang tercepat dalam pertandingan di Arena Panjat Tebing, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Minggu (8/9/2024). Mereka membukukan waktu 21,25 detik.

Wakil Jatim unggul atas tim Banten yang terdiri atas Rajiah Sallsabillah, Reymeyza Alya, Sabrina Syarifah Calidris dan Ramdhani Anggoro dengan waktu 23,26 detik.

“Hasil ini cukup bagus dan alhamdulillah Jawa Timur wani juara. Saya salut dengan patriot olahraga Jawa Timur yang berhasil meraih prestasi yang cukup bagus di PON Aceh 2024 ini,” ucap Kepala Dispora Jatim Muhamaf Hadi Wawan Guntororo.

Dengan hasil ini, Wawan berharap pundi-pundi emas akan terus bertambah dari panjat tebing dan cabor lainnya. “Semoga ini awal yang baik dimana Jatim meraih 2 medali emas dari panjat tebing,” terangnya.

Pelatih kategori speed FPTI Jatim Galar Pandu Asmoro mengaku puas dengan prestasi ini. Anak didiknya berhasil memperbaiki prestasi sebelum-sebelumnya di kategori yang sama.

“Alhamdulillah (merebut emas). Ini buah kerja keras adik-adik. Semuanya berkat latihan keras di hari-hari terakhir sebelum berangkat PON,” kata Galar.(red)

Aksi pemanjat Jatim di nomor speed relay putri beregu. Foto: wahyu JNR

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024