Jumat, 20 September 2024

Pelepasan Ekspor Copper Foil, Bupati Gresik : Tingkatkan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Diunggah pada : 18 September 2024 9:13:02 49

Jatim Newsroom - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Kepala Kantor Bea dan Cukai Wahjudi Adrijianto dan Kepala Administrator KEK Ibnu Sina, melepas ekspor 36,28 ton Copper Foil berkelanjutan PT Hailiang Nova Material di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Java Integrated  Industrial and Port Estate (JIIPE), Kabupaten Gresik.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Gresik, Rabu (18/9/20204), lingkungan produksi industrial yang aman dan kondusif akan membawa manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Gresik. "PT Hailiang salah satu bentuk hilirisasi dari supporting PT Freeport Indonesia. Pemerintah Kabupaten Gresik juga memberikan jaminan menjaga ekosistem investasi. Di dukung dengan lingkungan produksi yang aman dan kondusif maka akan membawa manfaat khususnya penyerapan tenaga kerja lokal," kata bupati. 

 

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani itu mengatakan, ekspor ke China ini mudah mudahan konsisten dan lancar. Hingga Smelter beroperasi, yang nantinya akan diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Hilirisasi dari PT Freeport Indonesia ini harus terus dilakukan. Karena Gresik menjadi investasi dunia, tentunya harus membawa manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Gresik. 

 

"Karena adanya industri di KEK menjadi harapan masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan dan anak muda di Gresik harus menyiapkan mental yang kuat, punya keahlian yang unggul, keterampilan dan bahasa yang cukup membantu. Pemerintah dan perusahaan harus berkolaborasi dan punya sikap peduli untuk bersama sama memberikan manfaat kepada masyarakat," ungkapnya.

 

Selanjutnya, Bupati Gresik didampingi Direktur PT Hailiang Nova Material Indonesia meninjau langsung produksi dilanjutkan pelepasan ekspor ditandai dengan prosesi pemecahan kendi. (Van/hjr)

#gresik #JIIPE Gresik