Jumat, 20 September 2024

Pebalap Sepeda Jatim Raih Emas XCO Putra

Diunggah pada : 6 September 2024 19:46:16 66
Pengalungan medali cabor balap sepeda nomor XCO putra di MTB Arena Tahura Bukit Barisan Kabupaten Karo, Jumat (6/9/2024) pagi. Sumber: KONI Jatim

Jatim Newsroom - Tim balap sepeda Jawa Timur kembali mendulang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Kali ini dipersembahkan Feri Yudonono yang tampil di nomor Cross Country Olimpic (XCO) putra.

 

Mengutip laman resmi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, tampil di MTB Arena Tahura Bukit Barisan Kabupaten Karo, Jumat (6/9/2024) pagi, Feri mencatatkan waktu terbaik 01.15.00.592. 

 

Pebalap Jatim sukses mengungguli wakil Jawa Barat (Jabar) Muhammad Dankin yang berada di posisi kedua dengan catatan waktu 01.19.04.179. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap Jatim lainnya Adrian Kurniawan yang mencatatkan waktu 01.21.12.530.

 

Usai perlombaan, pelatih balap sepeda Jatim Sugeng Trihantono mengaku puas karena sesuai yang ditargetkan KONI Jatim. “Alhamdulillah sesuai target. Terima kasih masyarakat Jawa Timur, di nomor ini kami dapat emas dan perunggu,” kata Sugeng.

 

Menurut Sugeng di nomor XCO putra ini persaingan ketat justru di posisi kedua dan ketiga. Pebalap Jatim Adrian Kurniawan sempat bersaing dengan Muhammad Dankin dari Jabar. Bahkan Adrian sudah sempat memimpin. “Hanya kurang sabar saja, akhirnya perak diraih Jawa Barat,” ungkapnya.

 

Sugeng menambahkan, kunci sukses raihan dua medali di nomor ini yakni di perlombaan sebelumnya di nomor XCR yang berlangsung sehari sebelumnya. “Kemarin dramatis. Hasilnya anak-anak menjadi termotivasi,” pungkasnya. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional