Jumat, 20 September 2024

Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Komandan Satuan Marinir Koarmada II

Diunggah pada : 24 Juni 2024 13:21:52 217

Jatim Newsroom - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, sebagai inspektur upacara pada acara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Marinir (Dansatmar) Koarmada II dari Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro, M.Tr.Hanla., diserahterimakan kepada penggantinya Kolonel Marinir Sabono Wantoro, bertempat di Indoor Sport Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (24/6/2024).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada II mengatakan serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju dan merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih.

Pangkoarmada II juga mengatakan, bahwa fungsi dan peran komando serta staf sebagai unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Koarmada II memiliki peranan penting dan strategis dalam proses pembinaan satuan.

Sebagai unsur pelaksanan pusat di Mako Koarmada II, Satuan Marinir dituntut mampu merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangkoarmada II dalam menyelenggarakan pembinaan di bidang profesinya dan mengendalikan roda organisasinya dalam upaya mengawal visi dan misi Koarmada II.

Semuanya merupakan tuntutan tugas yang harus dihadapi dengan pemikiran-pemikiran konseptual, aktual, serta mengedepankan koordinasi dan keterpaduan dengan berbagai fungsi pembinaan di jajaran Koarmada II.

“Saya berharap dengan pemimpin baru di Satuan Marinir Koarmada II akan tumbuh semangat baru  dan penyegaran pemikiran di lingkungan Koarmada II khususnya di Satmar Koarmada II, serta muncul ide-ide kreatif dan inovatif, sehingga kinerja organisasi di era reformasi birokrasi saat ini dapat semakin meningkat,” pungkasnya. (hjr)

#Koarmada II #pangkoarmada II