Kamis, 19 September 2024

MTQ Nasional 2024 di Kaltim Bakal Pecahkan Rekor Muri

Diunggah pada : 5 September 2024 12:16:02 720
Jumpa Pers MTQ Nasional XXX Kaltim 2024 di Jakarta/ Foto : istimewa

Jatim Newsroom- Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Nasional 2024 akan segera digelar di Kalimantan Timur (Kaltim)  6-16 September 2024 akan menerapkan transformasi digital untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan keterlibatan peserta serta masyarakat.

 

Transformasi digital yang diterapkan mencakup berbagai aspek, dari pendaftaran hingga pelaporan hasil. Peserta, juri, dan pengunjung akan merasakan kemudahan akses dan interaksi melalui platform digital yang dirancang khusus. Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni menyampaikan MTQ Nasional 2024 Kaltim akan dibuka pada 8 September 2024. Acara ini akan menghadirkan Putri Ariani dan Wali Band sebagai bintang tamu utama yang siap memukau penonton.

 

Putri Ariani, penyanyi berbakat jebolan American Idol yang telah mendapatkan pengakuan luas di Indonesia, akan memberikan penampilan spesial yang dipastikan akan mengesankan para hadirin. Sementara itu, Wali Band, yang dikenal dengan lagu-lagu religinya, akan membawakan performa penuh energi untuk menambah suasana.

 

“Kami telah menyiapkan paduan suara untuk acara ini, namun kehadiran Putri Ariani pada upacara pembukaan juga akan memberikan sentuhan istimewa. Setelah acara utama selesai, Putri Ariani akan berkolaborasi dengan Wali Band untuk menghibur masyarakat,” ungkap Sri Wahyuni dalam Jumpa Pers di Jakarta Rabu (4/9/24).

 

MTQ Nasional 2024 akan menjadi ajang yang istimewa dan bersejarah. Tahun ini, MTQ Nasional tidak hanya akan memeriahkan dunia keagamaan Indonesia, tetapi juga akan mencatatkan namanya dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan menggelar pertunjukan drone yang nantinya akan membentuk tulisan ‘Allah’ di langit Samarinda dan juga keikutsertaan 50 seniman kaligrafi yang ikut dalam pameran kaligrafi internasional. Pertunjukan semacam ini adalah yang pertama di Indonesia.

 

“Dalam penutupan nanti akan ada acara drone show sebanyak 500 unit yang nantinya akan menggambarkan sembilan konfigurasi InsyaAlla kita akan mencatatkan rekor muri untuk drone konfigurasi tulisan Allah dan Muhammad yang terbesar. dan juga rekor muri 50 seniman kaligrafi yang ikut dalam pameran kaligrafi internasional,” ucap Sri Wahyuni. (hjr)

#MTQ Nasional Kaltim