Jumat, 20 September 2024

Meriahkan Puncak Gebyar Peralatan, BPBD Jatim Bagikan Bendera Merah Putih

Diunggah pada : 16 Juli 2024 11:24:18 41
Puncak kegiatan "Gebyar Peralatan Penanggulangan Bencana" Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur membagikan ratusan bendera Merah Putih pada pengunjung di Pantai Boom, Kabupaten Banyuwangi, Senin malam(15/7/2024).

Jatim Newsroom -Puncak kegiatan "Gebyar Peralatan Penanggulangan Bencana" Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur membagikan ratusan bendera Merah Putih pada pengunjung di Pantai Boom, Kabupaten Banyuwangi, Senin malam(15/7/2024).

Sekretris BPBD Jawa Timur Sekretaris BPBD Jatim, Andhika Nurrahmad Sudigda mengatakan puncak kegiatan "Gebyar Peralatan Penanggulangan Bencana" dimeriahkan dengan pembagian bendera dan pentas kesenian guna semakin mempererat persaudaraan dan kebersamaan dalam penanggulangan bencana 

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kapasitas kesiapan dan memperkuat personil serta memperkuat kesiapan peralatan penanggulangan bencana.

"Dengan kegiatan ini kita dapat mengetahui ketersediaan dan kesiapan personil maupun perawatan penanggulangan bencana kemudian kita dapat melakukan pengecekan kondisi peralatan penanggulangan bencana dalam kondisi yang optimal  sehingga respon terhadap bencana dapat dilakukan dengan lebih terukur dan aman," ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan mengungkapkan kebanggaan kepada seluruh personil yang bersemangat dalam mengikuti pelatihan dan perlombaan di acara Gebyar Peralatan Penanggulangan Bencana BPBD Jatim.

"Kami sangat bangga berada di tengah-tengah ada semua para pejuang kemanusiaan yang luar biasa walaupun kita berlatih selama 3 hari ini dan kita berkompetisi, bagi saya tidak ada BPBD yang kalah karena yang kita ingin capai adalah kebersamaan kita,"ujarnya. (Mad/hjr)

 

 

 

#BPBD