Jumat, 20 September 2024

Medali Emas Boling Tunggal Putri PON XXI/2024 Jadi Milik Jatim

Diunggah pada : 10 September 2024 15:46:48 20
Cabor Boling. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Atlet boling Jawa Timur, Shinta Ceysaria Yunita, menjuarai nomor tunggal putri cabang olahraga (cabor) boling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut 2024 di GOR Bowling Hj. Rayati Syafrin, Jl. Pancing Medan, Sumatra Utara.

Mengutip laman https://ponxxi.sumutprov.go.id/, Selasa (10/9/2024), Shinta tampil bagus setelah dalam laga final sistem the best of three menang atas peboling tuan rumah Sumatera Utara, Nadia Pramanik.

Pertandingan final sendiri berlangsung ketat. Shinta berhasil unggul di games pertama 194-164. Nadia menyamakan skor 1-1 setelah unggul 216-193 di games kedua.

Shinta akhirnya memastikan medali emas setelah memenangi games ketiga dengan keunggulan 214-195. Kemenangan ini pun sekaligus menjadi awal sukses Shinta tampil di ajang PON pertama kali baginya.

"Tadi sempat deg-degan juga. Tapi syukurnya tetap bisa main tenang. Ini PON pertama saya dan emas ini medali pertama saya di PON. Senang sekali bisa juara di nomor single ini," ucap Shinta yang tampak meneteskan air mata begitu menyelesaikan pertandingan.

Shinta mengaku masih ingin memberikan penampilan terbaiknya di sejumlah nomor yang akan dipertandingkan. "Masih ada beberapa nomor lagi. Mudah-mudahan bisa terus maksimal mainnya," ucap wanita 29 tahun ini.

Di sisi lain, peboling Sumut Nadia Pramanik mengaku tetap bersyukur walau harus puas menjadi yang terbaik kedua di nomor single putri. Namun Ia tetap berupaya bisa meraih medali emas di nomor lainnya.

"Sebenarnya di final tadi saya mainnya cukup tenang secara mental. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tapi ya itu tadi belum rezekinya menang hari ini. Tapi tetap bersyukur juga dapat perak," ucap Nadia. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional