Jumat, 20 September 2024

Mahasiswi Desain Interior UK Petra Surabaya Ramaikan Pameran IDE+ 2024

Diunggah pada : 19 Juni 2024 20:57:21 179
Theodora Annabel (kiri) dan Kathleen Christina, dua mahasiswi Interior Design PCU dengan karya instalasi personal space yang memanfaatkan bahan kardus. Karya ini berjudul “Under the Blossoms” dalam pameran desain interior yang bertajuk 'Interior Design Exhibition (IDE+) 2024' di Gedung Q, kampus PCU Surabaya, Rabu (19/6/2024). Foto : Humas PCU Surabaya

Jatim Newsroom - Turut menunjukkan kreatifitasnya, seorang mahasiswi desain interior angkatan 2023 Universitas Kristen Petra atau Petra Christian University (PCU) Surabaya bernama Theodora Annabel, menampilkan hasil karyanya dalam pameran desain interior yang bertajuk 'Interior Design Exhibition (IDE+) 2024' di Gedung Q, kampus PCU Surabaya, Rabu (19/6/2024).

Melalui pers rilis PCU Surabaya, disampaikan bahwa Theodora Annabel ini diketahui, merupakan seorang mahasiswi Interior Design PCU angkatan 2023, yang kali ini bersama timnya memanfaatkan kardus untuk membuat instalasi berjudul 'Under the Blossoms'.

"Kami pilih kardus agar lebih sustainable, karena bahannya juga cukup kuat dan kokoh, strukturnya pun bagus. Kesulitannya adalah bahan kardus ini gampang tertekuk saat pemotongan pola, apalagi kami potongnya secara manual menggunakan cutter,” kata Theodora.

Maria Domenica (kiri) saat menjelaskan karya furniture nya berupa kursi berjudul "RICERCATA Chair" kepada para pengunjung, di pameran desain interior yang bertajuk 'Interior Design Exhibition (IDE+) 2024' di Gedung Q, kampus PCU Surabaya, Rabu (19/6/2024). Foto : Humas PCU Surabaya

Dalam proses produksi karyanya itu, Theodora menerangkan, membutuhkan waktu seminggu. "Karya ini dapat digunakan di ruang indoor dan semi outdoor dengan konsep Jepang dihiasi bunga sakura," terang Theodora. 

Diketahui, pada pameran ini di ruang Q.303, kampus PCU Surabaya juga tersaji pameran poster 2D bertajuk 'Inspiration Board'. Tak ketinggalan, ada juga karya interior berupa 'Fidgeting Rocking Chair', yang merupakan karya inovatif mahasiswa berupa kursi untuk kebutuhan fidget, dan ditujukan untuk mereka yang memiliki kebiasaan menggoyangkan kaki yang tidak bisa tegak ketika duduk. 

Ada juga karya desain interior 2D+3D, maket, dan styling berjudul 'Awaken Church to Triumph Souls (Bangkitkan Gereja untuk Memenangkan Jiwa) GPPS Sawahan Jl. Arjuno'. Masyarakat umum dapat menikmati pameran menarik dari para mahasiswa Interior Design PCU ini mulai dari 19 hingga 21 Juni 2024. (vin/hjr)

#universitas petra #Universitas Kristen Petra Surabaya