Jumat, 20 September 2024

Lomba Memancing, Cara Warga Kota Mojokerto Semarakkan HUT ke-78 RI

Diunggah pada : 21 Agustus 2023 9:38:02 103
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Banyak cara yang dilakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, salah satunya dengan menggelar lomba mancing ikan, seperti Warga Perumahan Kedundung Indah, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Minggu (20/8/2023).  

“Ini spesial, berbeda dengan lingkungan lain. Kalau di tempat lain mayoritas jalan sehat, di sini ada mancingnya. Tidak semua warga di kelurahan atau lingkungan yang lain bisa melaksanakan kegiatan memancing,” kata Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari  melalui rilis Humas Pemerintah Kota Mojokerto, Senin (21/8/2023).

Dengan adanya potensi sumber daya alam berupa sungai, Ning Ita pun meminta seluruh warga Kedundung bersama-sama menjaga kebersihan sungai. “Saya titip pesan kebersihan sungainya monggo dijaga. Bagian rasa syukur kita atas kemerdekaan kita jaga lingkungan kita agar bersih dan sehat. Mungkin setelah ini ada kerja bakti membersihkan sungai,” pinta Ning Ita.

Selain menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, Ning Ita juga menyampaikan agar warga Kota Mojokerto menjaga kerukunan dan kekompakan, termasuk bagi yang tinggal di lingkungan perumahan dimana mayoritas warganya merupakan pendatang dari berbagai daerah.

“Jangan ada gesekan, jangan ada perseteruan antara lingkungan satu dengan lingkungan yang lain. Tetap guyup rukun. Kota mojokerto memang Bhinneka Tunggal Ika, masyarakat dari berbagai etnis ada semuanya di sini apalagi ini perumahan yang mayoritas perumahan itu biasanya pendatang dari berbagai daerah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga mengingatkan warga untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya.

“Panjenengan sebagai warga negara yang baik saya minta panjenengan wajib datang ke TPS. Jangan sampai absen, yang bekerja pasti diberi waktu sama perusahaannya ke TPS, karena itu hak sekaligus kewajiban panjenengan sebagai warga negara untuk memberikan suaranya untuk datang ke TPS,” pungkasnya. (idc/hjr)

#Kota Mojokerto #hut ke-78 RI #lomba memancing