Jumat, 20 September 2024

Lomba Masak Ikan Tingkat Kota Mojokerto 2023, Sajikan Aneka Olahan Lele

Diunggah pada : 1 September 2023 10:59:32 101
Sumber foto : Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mengadakan lomba masak ikan tingkat Kota Mojokerto 2023. Berbagai menu olahan ikan lele pun, disajikan oleh peserta lomba yang berasal dari Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan se-Kota Mojokerto, seperti Rollade lele, Sushi lele, Pancake lele, hingga Dawet lele.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari yang melihat langsung lomba masak, mengapresiasi kreativitas Tim Penggerak PKK dalam mengkreasikan berbagai menu olahan ikan dalam perlombaan masak yang berlangsung di Halaman Rumah Rakyat itu. 

"Lele ternyata bisa dimasak dengan berbagai jenis menu tidak hanya makanan bahkan minuman. Ini kreativitas yang layak diapresiasi," ungkap Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, melalui pers rilis Diskominfo Kota Mojokerto, pada Jumat (1/9/2023).

Ning Ita menilai, aneka menu olahan ikan lele, bisa menjadi potensi wisata kuliner baru yang dapat dikembangkan di Kota Mojokerto."Kita (pemerintah) akan membantu mempromosikan potensi aneka menu olahan lele ini kepada tamu-tamu daerah yang datang ke Kota Mojokerto," tuturnya.

Mengingat hampir di setiap kelurahan di Kota Mojokerto ada budi daya lele, Ning Ita yakin, aneka olahan lele bisa dijadikan salah satu branding pariwisata baru di Kota Mojokerto. "Ini bisa kita kembangkan kedepannya," pungkas Ning Ita. (vin/s) 

#ikan #Kota Mojokerto #Wali Kota Mojokerto #Pemkot Mojokerto