Jumat, 20 September 2024

Launching Aplikasi SIPPOIN, Prospek Positif untuk Perkembangan Investasi di Kota Batu

Diunggah pada : 18 September 2024 8:53:32 54

Jatim Newsroom - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batu melakukan launching dan sosialiasi aplikasi berbasis web dengan nama SIPPOIN (Sistem Informasi Peluang dan Potensi Investasi) di Hotel Aston Inn, Kota Batu.

 

Mengutip laman Pemerintah Kota Batu, Rabu (18/9/2024), launching dan sosialiasi aplikasi ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Kota Batu, Eko Suhartono, Kepala DPMPTSP, Dyah Lies Tina, Direktur PT Selecta, Pramono, serta CEO PT Des Green Nusantara, Bagus Winarno. Turut hadir sebagai tamu undangan antara lain perwakilan dari SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu serta para pelaku usaha di Kota Batu.

 

Kepala DPMPTSP, Dyah Lies Tina, menjelaskan, aplikasi SIPPOIN ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam akses terhadap informasi potensi investasi di Kota Batu yang mencakup berbagai sektor, mulai dari sektor pariwisata, pertanian, peternakan, perhotelan, dan sektor potensial lainnya.

 

"Pengembangan aplikasi ini dilakukan oleh PT Des Green Nusantara dengan didukung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu. Saat ini kami sedang melakukan proses Integrasi SIPPOIN dengan aplikasi POINT Jatim, agar jangkauan akses aplikasi ini dapat mencakup wilayah yang lebih luas. Aplikasi SIPPOIN dapat diakses melalui web sippoin.batukota.go.id,” jelas Dyah.

 

Bagus Winarno, CEO Des Green Nusantara selaku narasumber memaparkan bahwa ada 3 user yang dapat mengakses SIPPOIN. “Pertama adalah para pelaku atau pemilik usaha di Kota Batu, yang kedua adalah dinas-dinas terkait atau akademisi sebagai pengkaji dari potensi investasi, dan yang terakhir adalah investor atau mitra bisnis. Dengan adanya aplikasi  SIPPOIN berbasis web ini, potensi investasi dapat dipromosikan secara efektif dan efisien sehingga dapat menarik investor atau mitra bisnis sebanyak-banyaknya untuk berkontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan investasi di berbagai sektor usaha yang ditawarkan di Kota Batu," kata Bagus.

 

Pada kesempatan ini, Eko Suhartono, Asisten Administrasi Umum Kota Batu, secara simbolis melakukan launching aplikasi SIPPOIN. Eko Suhartono sangat mengapresiasi adanya SIPPOIN sebagai salah satu inovasi dari Pemerintah Kota Batu dalam berkontribusi terhadap pelayanan publik yang berfokus pada pengembangan potensi investasi di Kota Batu. "Kota Batu memiliki potensi investasi yang luar biasa, dan untuk mengembangkan potensi tersebut, dibutuhkan sinergi dari banyak pihak. Semoga dengan adanya aplikasi SIPPOIN ini, sinergi tersebut dapat direalisasikan sehingga perkembangan potensi investasi di Kota Batu dapat dioptimalkan," pungkas Eko. (Van/hjr)

#kota batu