Jumat, 20 September 2024

Lamongan Terus Bertumbuh di Bidang Pendidikan hingga Ekonomi

Diunggah pada : 20 Februari 2023 10:43:30 195
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom – Perkembangan Kabupaten Lamongan di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan perekonomian semakin terlihat. Hal ini sejalan dengan visi dari daerah yang kerap dijuluki Kota Soto ini, yaitu "Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan". 

Seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan, dari segi Pendidikan, Lamongan terus berkomitmen menyalurkan kemudahan belajar mulai dari ragam inovasi metode pembelajaran hingga pemberian fasilitas pendidikan yang gratis melalui program beasiswa pendidikan terintegrasi dan gratis (Perintis). Pertumbuhan di sisi ini dapat dilihat dari meningkatnya angka indeks pembangunan manusia (IPM) Lamongan yakni 74,12. 

Saat mengisi materi seminar pra musyda ke-12 Muhammadiyah Lamongan, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengatakan, tumbuhnya kejayaan Lamongan juga wujud dari andil Muhammadiyah Lamongan. 

"Fokus Muhammadiyah tidak jauh berbeda dengan program prioritas yang kami canangkan. Unggulnya angka IPM kita juga wujud andil dari Muhammadiyah, terutama di bidang kesehatan mengatakan bahwa Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan sangat diminati karena memiliki pelayanan kesehatan yang unggul," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes ini, Minggu (19/2/2023) di Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Pak Yes melanjutkan, Lamongan juga mampu menurunkan angka kemiskinan sebesar 12,53 dan indeks gini 0,27. Penurunan tersebut bukti adanya pemerataan pembangunan di Lamongan.

Selain itu, potensi sari laut yang dimiliki Lamongan berhasil menjadi ikon olahan penyetan khas Lamongan yang sudah go Internasional. “Lamongan juga sempat mengalami kontraksi ekonomi kala pandemi, namun berhasil bangkit dengan menduduki angka 3,43 untuk pertumbuhan ekonomi,” terangnya. (idc/n)

#Bupati Lamongan #Pertumbuhan Ekonomi #pendidikan #Muhammadiyah