Jumat, 20 September 2024

Lamongan Luncurkan 7.100 Beasiswa Perintis

Diunggah pada : 18 Agustus 2023 9:40:57 1006
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Lamongan meluncurkan beasiswa perintis2023, yang bertepatan pada tasyakuran HUT ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 Kabupaten Lamongan, di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (17/8/2023) malam.

Pengalokasian beasiswa tahun kedua ini sebanyak 7.100, untuk kategori pendidikan tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK, guru paud berprestasi, guru inklusi, S1 prestasi PTS, S1 prestasi PTN, S1 Perpanjangan PTS, S1 Perpanjangan PTN, S2 Mahasiswa PTS, dan S2 Mahasiswa PTN.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengatakan, masifnya beasiswa perintis dimaksudkan untuk meningkatkan kulitas Sumber Daya Manusia serta menjamin pemerataan, kesempatan, dan meningkatkan mutu pendidikan bagi masyarakat. “Kita bertekad dengan perintis tidak boleh ada lagi anak Lamongan yang tidak punya biaya, hari ini kita launching aplikasinya agar dapat diakses,” tutur Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan.

Dengan diluncurkannya perintis tahun kedua oleh Bupati Yes, menandai dibukanya pendaftaran beasiswa program perintis yang dapat di akses secara online melalui disdik.lamongankab.go.id/program-perintis.  Tak hanya itu, untuk mengakselerasi penurunan angka stunting di Kabupaten Lamongan, pada kesempatan yang sama, Bupati Yes juga meluncurkan inovasi 1-10-100, yakni 1 paket untuk 10 anak selama 100 hari, sebagai bentuk aksi nyata kolaborasikan Pemkab Lamongan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), serta swadaya atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Untuk menciptakan generasi-generasi emas di masa depan tantangan kita ke depan adalah bagaimana generasi sekarang menjadi generasi unggul. Yang menjadi permasalahan sekarang adalah stunting, karena adanya stunting, kita tidak bisa melahirkan generasi yang tangguh. Alhamdulillah aksi nyata dari PKK ini mendapatkan respons yang baik dari masyarakat, stakeholder dan lainnya,” kata Bupati Yes melalui rilis Humas Pemkab Lamongan Jumat (18/8/2023).

Selain Pembangunan non fisik sebagai arah kelahiran SDM yang unggul, berakhlak, dan berbudaya luhur. Pemkab Lamongan, juga terus mengupayakan pembangunan fisik di Kabupaten Lamongan secara bertahap, salah satunya dengan diterimanya sertifikat aset Pemkab dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023. 

Pada kesempatan yang sama, apresiasi sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi pejabat pemerintahan di tingkat desa, kecamatan, BUMD, maupun lembaga pendidikan di Kabupaten Lamongan, Bupati Yes memberikan penghargaan mulai dari inovasi kelurahan megilan, lomba perpustakaan sekolah tingkat SMP Se-Kabupaten Lamongan, hingga penghargaan kepada Galang Rambu Anarki atas peraihan medali emas pada pekan olahraga nasional XVI Korpri 2023. (idc/hjr)





#lamongan #pendidikan #beasiswa