Jumat, 20 September 2024

PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Lagi, Jatim Tambah Perunggu dari Cabor Dayung

Diunggah pada : 9 September 2024 16:22:12 103
Atlet Dayung Jatim, Septenandow Horomati, saat pertandingan yang berlangsung di Pantai Pulau Kapok, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Senin, (9/9/2024). Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Tim Dayung Jawa Timur menambah medali perunggu bagi kontingen Jatim di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Perunggu tersebut diraih oleh atlet Septenandow Horomati pada kategori man dengan catatan waktu 6 menit 44 detik pada pertandingan yang berlangsung di Pantai Pulau Kapok, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Senin, (9/9/2024).

Sementara medali emas disabet oleh Pinon Robaha asal Papua Barat dengan waktu 6 menit 15 detik, kemudian disusul Masrino dari DKI Jakarta dengan waktu 6 menit 28 detik.

Diketahui, dalam pertandingan final ini terdapat dua medali emas yang tersedia dan dperebutkan dalam kategori Final A untuk putra dan putri. Selain itu juga ada pertandingan di kategorii FInal B dan Final C.

Di final A dan B terdapat 18 atlet yang berkompetisi. Sedangkan di final C hanya ada dua atlet yang berasal dari Kepulauan Riau dan Sumatera Selatan.

Dalam Final A kategori putra, enam atlet bersaing dan mereka berasal dari sejumlah provinsi, termasuk Jawa Timur, DKI Jakarta, Papua Barat, dan Sulawesi Utara. Begitupun final A kategori putri, mereka yang tampil bersal dari kontingen Jawa Timur, Papua Barat, Sumatera Barat, Jawa Barat, DKI Jakrta dan Sulawesi Utara.

Para atlet ini berhasil mencapai tahap final setelah melalui proses babak repechange, ang merupakan babak pengulangan.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024