Jumat, 20 September 2024

Kota Batu Siap Sukseskan Tuan Rumah Jatim Kominfo Festival 2022

Diunggah pada : 31 Mei 2022 17:26:59 288
Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Jatim, Assyaari (kanan) saat menerima Kadis Kominfo Kota Batu, Onny Ardianto dan Pejabat Pemkot Batu.

Jatim Newsroom - Perhelatan Jatim Kominfo Festival (JKF) yang dibesut oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur kembali akan digelar pada akhir bulan Juni 2022  di Kota Wisata Batu.

Kepala Dinas Kominfo Jatim yang diwakili oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik, Assyaari event JKF yang menjadi kalender agenda Dinas Kominfo Jatim ini diharapkan bisa meningkatkan literasi digital masyarakat khususnya dalam memanfaatkan serta menyebarkanluaskan informasi. JKF tahun 2022 ini bertemakan Optimis Jatim Bangkit, event yang sarat edukasi literasi digital dan pameran ini terakhir diselenggarakan di Kabupaten Magetan pada tahun 2019.

"Sedangkan tujuan JKF untuk mengedukasi dengan informasi yang bermanfaat, murah, mudah diakses, selain itu menciptakan pegiat media sosial yang dapat menyebarluaskan informasi positif dengan konten kreatif, sebagai mitra pemerintah untuk mendiseminasikan kinerja pemerintah," terang Assyaari  saat menerima tim Pemerintah Kota Batu, di Ruang Argopuro Kantor Kominfo Jatim, Selasa (31/5/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Batu, Onny Ardianto bersama pejabat lainnya, seusai melakukan pembicaraan pemantapan penyelenggaraan JKF dengan Dinas Kominfo Jatim, mengaku merasa bangga dan terhormat dipilih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam hal ini Dinas Kominfo Jatim yang telah memilih Kota Wisata Batu sebagai tuan rumah JKF 2022 ini, sebagai Kota Wisata keuntungan yang diperoleh sebagai tuan rumah tentu akan meningkatkan kunjungan tamu delegasi dan wisatawan dari seluruh kabupaten kota di Jawa Timur. Sedangkan manfaat digelar JKF ini sangat berguna bagi masyarakat Kota Batu terutama tentang edukasi literasi yang menjadi pengetahuan strategis dalam memanfaatkan teknologi digital. Manfaat lain adalah fasilitasi pelaku UMKM dalam menggairahkan ekonomi pasca pandemi.

"Karena penyelenggaraan JKF ini sudah dekat maka Pemkot Batu terus intens berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Jatim, Insyaallah Kota Batu sebagai tuan rumah siap sukseskan JKF, menjadi kehormatan bagi masyarakat Kota Batu" ungkap Onny Ardianto. (pno)

#JKF Batu