Jumat, 20 September 2024

KORMI Sidoarjo dan Delta Runners Adakan Lari Bersama 5 km

Diunggah pada : 31 Oktober 2022 15:38:57 108
Sumber Foto: KORMI Kabupaten Sidoarjo

Jatim Newsroom - Melandainya pandemi Covid-19 membawa angin segar bagi cabang Induk Organisasi Olahraga (Inorga) dan komunitas binaan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sidoarjo untuk berolahraga di luar ruangan dan berkegiatan bersama, salah satunya Delta Runners. Pada HUT Ke-8, komunitas ini memperingati hari bahagia dengan lebih banyak kegiatan dibanding tahun lalu.

Captain Delta Runners, Risa Hardanto, menyebutkan HUT Delta Runners dirayakan dengan lari pagi bersama sejauh 5 kilometer dengan start dan finish di salah satu kafe di kawasan Kavling DPR Sidoarjo, dilanjutkan dengan pemeriksaan gula darah dan asam urat oleh tim RSUD Sidoarjo.

Sebagaimana dilansir di laman resmi KORMI Kabupaten Sidoarjo, Risa menjelaskan, kegiatan yang dihadiri seluruh anggota Delta Runners ini tidak mengusung tema tertentu. “Tidak ada tema khusus, sih, temanya lebih kepada bangkit bersama setelah pandemi,” ungkap Risa.

Acara ini juga diisi dengan sharing session tentang “Sports Emergency Care” oleh dr. Yusuf Hermawan, Sp.BS. Poin penting yang disampaikan pada sharing bersama dokter yang juga anggota Delta Runners ini adalah bagaimana pelari bisa lebih sadar dan paham akan kondisi badannya.

“Karena akhir-akhir ini banyak kejadian pelari yang meninggal dunia di saat mengikuti lomba lari. Hal tersebut dikarenakan ketidaktahuan akan kondisi badan dan risiko saat berolahraga. Juga bagaimana kita dapat membantu yang apabila ada atlet di sekitar kita yang sedang membutuhkan bantuan saat terjadi kedaruratan medis,” jelas Risa.

Rangkaian acara yang digelar Minggu (30/10/2022) ini berupa pemotongan tumpeng ulang tahun mewarnai kegiatan komunitas yang lahir pada 17 Oktober 2014 ini. Di kesempatan itu juga dilakukan peluncuran kaos jersey baru Delta Runners. Tampilan kaos seragamnya simpel modern dengan dominasi warna putih mutiara.

Melalui kegiatan ulang tahun ini, Delta Runners ingin menyampaikan pesan agar tidak kendor berolahraga. “Kita harus terus giat berolahraga lari agar tetap sehat dan sesuaikan dengan kondisi badan masing-masing,” pungkas Risa. (idc/n)

#sidoarjo #kormi