Jumat, 20 September 2024

KONI Pusat Kunjungi Voli Pasir di Samosir

Diunggah pada : 15 September 2024 22:26:10 150
Cabor Voli Pasir. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Kunjungan sekaligus monitoring pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat ke venue cabang olahraga (cabor) Voli Pasir di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kabupaten Samosir menjadi catatan bahwa sarana dan prasarana di lokasi baik. 

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Minggu (15/9/2024), hal itu diungkapkan Bendahara Umum KONI Pusat, Kemas Ilham Akhbar saat kunjungan ke venue Voli Pasir. Dari monitoring tersebut, Ilham mengatakan bahwa kondisi venue Voli Pasir di PIS relative baik. Meskipun ia mencatat perlu ada penyempurnaan lagi sebelum pertandingan berlangsung di hari pertama. "Memang ada kekurangan satu dua hal, tetapi memang setiap harinya, kita beserta PB PON XXI/2024 dan panitia pelaksana lainnya selalu mengevaluasi," kata Ilham.

 

Begitu juga dukungan dari masyarakat yang antusias menyaksikan berbagai nomor pertandingan, sehingga hal ini patut mendapat apresiasi atas apa yang disuguhkan PB PON XXI/2024 di Sumut. Baik PB PON, panitia pelaksana dan seluruh masyarakat sangat kami apresiasi,” ucap Ilham.

 

Selain itu, Ilham juga mengagumi venue yang berada di tepi pantai Danau Toba itu. Apalagi kawasan strategis pariwisata Nasional tersebut memiliki keindahan luar biasa dari berbagai sudut. “Saya pribadi jujur, memuji luar biasanya venue ini. Bisa dikatakan ini venue terbaik yang pernah saya lihat. Saya belum pernah melihat Venue Bola Voli Pasir seindah dan secantik ini," ujar ilham kagum.

 

Tidak hanya itu, luar biasanya venue Voli Pasir tersebut menurut Ilham, patut direkomendasikan sebagai lokasi pertandingan dia ajang bergengsi lainnya. Bahkan menurutnya, KONI Pusat akan menyosialisasikan dan mendorong agar ada event bertaraf Internasional di Pantai Indah Situngkir, Kabupaten Samosir.

 

“Saya akan melaporkan hasil monitoring, dan mungkin nanti akan kita coba dipublikasikan kepada pihak-pihak swasta dan juga supaya bisa membantu terlaksananya kegiatan yang bertaraf Internasional di sini," kata Ilham. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional