Jumat, 20 September 2024

Kominfo Mojokerto Terus Tingkatkan Sumber Daya KIM di Bidang Digital

Diunggah pada : 4 Juni 2024 20:25:06 51
Pelatihan Desain Grafis untuk KIM di Kota Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sangat strategis sehingga perlu terus meningkatkan sumber daya anggotanya. Bukan hanya terkait teknik menulis dan caption berita, akan tetapi lebih berkembang ke teknologi informasi.

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto Selasa (4/6/2024), setelah KIM Suara Kranggan sebelumnya, kini KIM Prajurit Bersatu, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto mengikuti pelatihan desain grafis. Materi ini dipilih oleh KIM dari sejumlah skill digital yang disiapkan oleh Diskominfo Kota Mojokerto.

Pelatihan kali ini dalam bentuk layanan mobile oleh tim Telecenter Diskominfo Kota Mojokerto. Melalui inovasi program Sinau Teknologi Programe Telecenter (SITI PINTER) kini tim telecenter datang langsung ke Kelurahan masing-masing.

“Ini merupakan layanan jemput bola. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat utamanya bagi KIM yang merupakan mitra dari Dikominfo Kota Mojokerto’’ ungkap Kepala Diskominfo Kota Mojoketo, Santi Ratnaning Tias.

Seperti yang sudah berjalan selama ini Telecenter memiliki 2 jenis layanan yaitu pelayanan di Gedung MPP lantau 2 dan layanan mobile atau keliling menjumpai peserta pengguna layanan. Untuk itu, masyarakat silakan memanfaatkan layanan gratis ini guna mewujudkan masyarakat informatif pada era digitalisasi saat ini," lanjut Santi.

Pelatihan yang bertempat di sekretariat Pokdarwis kali ini didampingi pula oleh Chusnatul Hasanah Kepala seksi Perekonomian, Fisik dan Prasarana Wilayah Kelurahan Prajuritkulon. Menurutnya ini kesempatan yang sangat baik. Untuk itu, Ia berharap agar dapat diikuti dengan sungguh-sungguh agar hasilnya dapat dimanfaatkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Endra Dwi ketua KIM Prajurit Bersatu, Ia merasa senang Diskominfo datang memberikan pelatihan pada anggotanya. Ia yakin KIM yang dipimpinya semakin maju terlebih lagi didukung oleh keanggotaan baru dari kaum milenia.“ Semoga KIM Prajurit Bersatu semakin maju sebagai agen informasi Kelurahan Prajuritkulon," tandas Endra. (idc/hjr)

#Kota Mojokerto #Desain Grafis