Jumat, 20 September 2024

Ketua DWP Jatim Harapkan Kontribusi DWP Dirasakan dalam Pembangunan

Diunggah pada : 17 Juli 2024 23:56:18 66
Ketua DWP Jatim, Fitri Bobby Soemiarsono saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan DWP Jatim ,di Gedung Islamic Center, Surabaya, Rabu (17/7/2024). Foto : Yanu / JNR

Jatim Newsroom - Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Timur (DWP Jatim) mengadakan berbagai kegiatan menjelang Hari Anak Nasional yang jatuh tanggal 23 Juli, di Gedung Islamic Center, Surabaya, Rabu (17/7/2024). Pada momen itu, Ketua DWP Jatim, Fitri Bobby Soemiarsono mengatakan, berharap kegiatan tersebut dapat menguatkan posisi DWP Jatim sebagai organisasi yang aktif dalam pemberdayaan perempuan dan turut dirasakan perannya dalam berkontribusi mendukung program pembangunan pemerintah. 

"Melalui kegiatan ini, DWP Jawa Timur dapat menguatkan posisi sebagai organisasi masyarakat yang aktif dalam pemberdayaan perempuan, berperan dalam mendukung program pembangunan pemerintah. Serta bekerjasama dengan pihak swasta untuk menggerakkan perekonomian mikro Jawa Timur. Selain itu bertujuan untuk meningkatkan ketahanan keluarga, dimana keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama bagi seorang anak," tutur Fitri.

Lebih lanjut, Fitri menerangkan, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang memerlukan peranan penting dalam pendidikan serta penguatan ekonomi maupun penanaman nilai luhur sosial budaya. "Sehingga dari keluarga yang kuat dan sejahtera, dapat menghasilkan peningkatan berbagai aspek pembangunan dan kesejahteraan Jawa Timur", lanjutnya. 

Fitri menuturkan, berbagai kegiatan yang diadakan DWP Jatim ini adalah untuk melaksanakan program kerja di bidang pendidikan maupun ekonomi. Kegiatan tersebut antara lain seminar penguatan pendidikan karakter anak, DWP Preneur, lomba mewarnai anak Paud serta pencanangan gerakan tuntas belajar. Selain dalam rangka menjelang peringatan Hari Anak Nasional, Fitri menyebutkan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyongsong hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 .

"Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini meliputi yang pertama adalah seminar penguatan pendidikan karakter anak dan orang tua. Dengan ini bertujuan untuk meningkatkan perilaku luhur dan nilai-nilai positif kepada generasi remaja serta anggota DWP yang merupakan bagian dari ketahanan keluarga terhadap gangguan perkembangan zaman yang rentan dengan distruksi digital," sebut Fitri

Kegiatan DWP Jatim di Gedung Islamic Center Surabaya, Rabu (17/7/2024). Foto : Yanu / JNR

"Selain itu kegiatan ini juga mendukung tuntas belajar dan mewujudkan visi Indonesia emas 2045. Serta terdapat penandatanganan komitmen pemberian bantuan anak asuh DWP Jatim yang merupakan bentuk kepedulian terhadap masa depan Jawa Timur melalui pemberian bantuan kepada anak asuh masing-masing oleh DWP dalam rangka memperoleh pendidikan," sambungnya. 

Dalam rangkaian kegiatan, Fitri menyebutkan, juga ada kegiatan lomba mewarnai anak PAUD yang bertujuan untuk mengasah kreatif anak.

"Kegiatan-kegiatan hari ini ada kegiatan kompleks dan bersinergitas antara bidang yang diselenggarakan pada siang ini tidak dapat terlaksana tanpa dukungan seluruh pihak, oleh karena itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua," pungkasnya. 

Diketahui, dalam rangkaian kegiatan ini juga turut dihadiri Pj. Sekdaprov Jatim, Bobby Soemiarsono, Penasehat DWP Jatim Isye Adhy Karyono, dan para ketua DWP pada perangkat daerah lingkup Pemprov Jatim. (vin/s) 

#Hari Anak Nasional #DWP Jatim