Jumat, 20 September 2024

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Serahkan Penghargaan Guru dan Siswa Berprestasi

Diunggah pada : 8 Juni 2022 16:43:17 88
Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny Dewi Iwan Isnurwanto menyerahkan penghargaan kepada salah seorang siswa berprestasi

Jatim Newsroom-Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny Dewi Iwan Isnurwanto, yang juga sebagai Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah (YHT) memberikan apresiasi kepada para guru dan siswa berprestasi di Satuan Pendidikan (Satdik) lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya periode bulan Januari sampai Juni 2022, Rabu (8/6/2022).

Menariknya acara tersebut dilangsungkan di atas geladak KRI Bima Suci, salah satu unsur Satuan Kapal bantu (Satban) Koarmada II yang berfungsi sebagai kapal latih tiang tinggi, yang dimaksudkan mengenalkan kemaritiman kepada guru dan siswa yang nantinya akan menjadi ujung proses pembangunan nasional yang berwawasan kemaritiman, sesuai  kondisi negara.

Diharapkan, guru dan siswa berprestasi, kelak ,menjadi pemimpin di generasinya akan mampu mengimplementasikan doktrin kebaharian yang ditanamkan Yayasan Hang Tuah, dalam membangun karakter kebaharian untuk mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maritim.

Dalam acara ini Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, memberikan tali asih kepada para guru dan siswa yang berprestasi. Tercatat ada 34 siswa-siswi perwakilan penerimaan penghargaan di setiap satdik dengan keterangan TK 1 orang, SD 7 orang, SMP 10 orang, SMA 15 orang, SMK 1 orang. Adapun prestasi yang mereka ukir di bidang Olahraga, Seni, dan Ilmu Pengetahuan, yakni dalam lomba karate, pertandingan pencak silat, renang, paskibraka, olimpiade matematika, biologi, bahasa Inggris dan bahasa Jepang.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, Ketua Korcab V DJA II, Komandan KRI Bima Suci, Pengurus YHT Cabang Surabaya, dan Pengurus Inti Daerah Jalasenastri Armada II.(hjr)

#Koarmada II #Jalasenastri