Jumat, 20 September 2024

Kadiskominfo Sherlita Lepas Keberangkatan Dua Jemaah Haji Pegawai Kominfo Jatim ke Tanah Suci

Diunggah pada : 22 Mei 2024 16:24:54 46
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita (jilbab ungu) saat foto bersama dengan dua jemaah haji pegawai Kominfo Jatim yang akan berangkat le tanah suci, di Masjid Al Qomar, Kominfo Jatim, Surabaya, Rabu (22/5/2024). Foto : Hans / JNR

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika (Kadiskominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin, melepas keberangkatan dua orang pegawai Kominfo Jatim yang menjadi Jemaah haji pada tahun 2024 ini untuk berangkat ke tanah suci. Acara pelepasan, berlangsung di Masjid Al Qomar, Kominfo Jatim, Surabaya, pada Rabu (22/5/2024). 

Dua pegawai Kominfo Jatim yang siap berangkat ke baitullah tersebut, yakni, Ketua Tim Kerja Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan Penyelenggaraan Statistik Sektoral Bidang Data dan Statistik, Satriyo Wahyudi, dan Pranata Humas Ahli Madya Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Amat Musta’in. 

Dalam sambutannya, Kadiskominfo Jatim, Sherlita, menyampaikan, acara pelepasan pegawai Kominfo Jatim yang akan berangkat naik haji ini adalah satu kebiasaan baru yang bagus dan harus dipertahankan. Karena acara pelapasan jemaah haji semacam ini adalah acara yang pertama kali diadakan di lingkungan Kominfo Jatim. 

“Pertama, tidak semua yang beragama Islam punya keinginan untuk haji, ada juga yang belum tergerak hatinya ingin naik haji. Yang kedua, tidak semua yang pengen, punya uang yang banyak, dan cukup. Ada juga yang uangnya cukup dan punya keinginan tapi tidak punya kesempatan waktu, dan umur. Maka, keberangkatan dua orang pegawai ini adalah suatu kenikmatan luar biasa dari Allah dan harus disyukuri,” tuturnya. 

Lebih lanjut, Sherlita mengatakan, pihaknya mewakili seluruh keluarga besar Kominfo Jatim ingin menyampaikan semoga diberi Allah kenikmatan beribadah yang luar biasa sehingga sepulangnya dari tanah suci dapat menyandang gelar haji yang mabrur.

Kadis Kominfo Jatim, Sherlita (jilbab ungu) saat berfoto dengan penceramah KH Abdul Aziz Munif (memakai sarung) pada agenda pelepasan dua jemaah haji pegawai Kominfo Jatim, di Masjid Al Qomar, Kominfo Jatim, Surabaya, Rabu (22/5/2024). Foto : Hans/ JNR

“Semoga di sana dinikmati ibadahnya, pesannya cuma satu, jangan minum air dingin karena akan gampang sakit. Nah buat teman-teman lainnya, nanti tolong disana didoakan Pak, siapa tahu nanti keluarga besar Kominfo Jatim bisa sama-sama berangkat ke sana, Aamiin,” ujarnya.

Mengingat karena di tanah suci banyak doa diijabah Allah, Sherlita pun titip doa kepada dua jemaah haji pegawai Kominfo Jatim yang berangkat.  “Titip doa mudah-mudahan kami, kita semua keluarga besar Dinas Kominfo Jatim diberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan, kemudaha, kelancaran, dan kesuksesan,” ucap Sherlita. 

“Siapapun pemimpinnya Kominfo Jatim nanti, yang penting semoga bisa menjalankan pekerjaan dengan baik. Semuanya, bisa memberikan layanan terbaik, bisa bergerak dengan cepat, dan bisa menjadi OPD yang unggul,” sambung Sherlita. 

Sherlita pun menuturkan, kepada dua jemaah haji tersebut semoga dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan menjadi pengalaman yang luar biasa di tanah suci. “Semoga hajinya lancar dan datang kembali dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya. 

Diketahui, acara pelepasan dua jemaah haji pegawai Kominfo Jatim ini juga diselingi dengan ceramah singkat dari seorang Pengurus PC NU Kabupaten Sidoarjo sekaligus Pengasuh Ponpes Bahrul Hidayah Suko Legok Sukodono Sidoarjo K.H Abdul Aziz Munif. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai Kominfo Jatim, dengan diakhiri ramah tamah dan foto bersama. (vin-van/s) 

#Haji #jemaah haji #Kepala Dinas Kominfo Jatim #Kadiskominfo Jatim #Haji 2024 #Berita Haji 2024 #Pegawai Kominfo Jatim