Jumat, 20 September 2024

Kadiskominfo Jatim Serahkan SK pada Empat PPPK Formasi Tahun 2022

Diunggah pada : 1 Agustus 2023 20:10:11 86
Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita (tengah) saat sesi foto bersama usai menyerahkan SK kepada PPPK Formasi Tahun 2022, di Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Selasa (1/8/2023). Foto : Ghufron / JNR

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kadiskominfo Jatim) Sherlita Ratna Dewi Agustin, secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kontrak Kerja kepada empat orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022, di Lt.2 Ruang Argopuro, Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Selasa (1/8/2023).

Keempat orang PPPK Formasi Tahun 2022 di Dinas Kominfo Jatim tersebut terdiri dari tiga Pranata Humas dan Satu Statistisi Ahli Pertama. Dalam arahannya, Kadiskominfo Jatim, Sherlita, mengucapkan selamat kepada PPPK yang terpilih menjadi bagian dari keluarga besar Dinas Kominfo Jatim. 

“Alhamdulillah hari ini adalah hari pertama njenengan masuk menjadi bagian dari keluarga besar Dinas Kominfo Jatim. Saya mengucapkan selamat karena telah terpilih menjadi PPPK. Untuk mencapai posisi PPPK ini, bukan sesuatu yang mudah, karena saingannya banyak, yang menginginkan posisi ini juga banyak, sehingga pesan saya harus dijaga,” jelasnya. 

Mengingat untuk meraih posisi PPPK di lingkup kerja instansi pemerintahan itu sulit dicapai, maka selanjutnya Sherlita mengimbau supaya para PPPK yang baru masuk ini dapat mempertahankan posisinya. 

“Pesan saya, pertahankan jangan sampai memberi celah sedikitpun kepada siapapun untuk menurunkan saudara-saudara dari PPPK. Karena PPPK beda dengan PNS, sehingga proses menjatuhkan itu lebih gampang. Jadi pertahankan posisi ini, dengan jangan berbuat salah pada kinerja anda,” tutur Sherlita. 

“Termasuk pegawai Dinas Kominfo Jatim yang lama dan kini menjadi PPPK, jika sebelumnya kinerjanya 60 kilometer per jam ya sekarang dipacu menjadi 80 kilometer per jam,” imbuh Sherlita. 

Sherlita menilai, sebenarnya seluruh dinas pemerintahan khususnya Dinas Kominfo Jatim itu butuh hal baru atau inovasi baru. Maka Ia berharap, agar nanti kinerja PPPK dapat menghasilkan suatu kinerja dengan inovasi baru yang lebih baik. 

“Suatu dinas yang merupakan instansi pemerintahan itu tidak bisa berdiri sendiri dalam menjalankan kinerjanya, sehingga banyak hal yang harus dan perlu dikolaborasikan supaya kinerjanya lebih baik. Dengan kehadiran anda semua di sini semoga dapat menjadikan Kominfo Jatim lebih baik,” harapnya. 

Sementara itu, salah satu PPPK, Samiati, menyampaikan, bahwa pihaknya siap bekerja dan berkarya dengan sepenuh hati di Dinas Kominfo Jatim ini. “Saya siap berkarya dan bekerja di Dinas Kominfo Jatim ini,” ujar Samiati. 

Penyerahan SK PPPK Formasi Tahun 2022 itu, kemudian diakhiri dengan penandatanganan dan foto bersama. Turut hadir dalam penyerahan, para Kepala Bidang (Kabid) Dinas Kominfo Jatim yakni Kabid Informasi Publik sekaligus Sekretaris Dinas Kominfo Jatim Suharlina Kusumawardani, Kabid Komunikasi Publik Assyari, Kabid Aplikasi dan Informatika Achmad Fadlil Chusni, dan Kabid Data dan Statistik Nirmala Dewi. (vin/s)  

#PPPK #Dinas Kominfo Jatim #sherlita #Kadiskominfo Jatim #SK

Berita Terkait

Webinar ASN Belajar Seri 36 Tahun 2024
Kadiskominfo Sherlita Optimis Jadikan Ja...
19 September 2024
thumb
Terima Audiensi BPSDM Kemenkominfo.
Pj Gubernur Jatim Dukung DTC dan Pening...
17 September 2024
thumb
Peringatan HUT RI Ke-79
Lomba Tebak Lagu Kominfo Jatim Dimenangk...
1 Agustus 2024
thumb