Jumat, 20 September 2024

Kadis Kominfo Temui Kepala BPS Jatim, Bahas Kerja Praktik Satu Data Mahasiswa ITS

Diunggah pada : 5 Juli 2022 16:19:28 75
Pertemuan Kepala Diskominfo Jatim dan Kepala BPS Jatim, Selasa (5/7/2022)

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Hudiyono bertemu Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur (BPS Jatim), Dadang Hardiwan, Selasa (5/7/2022) di Kantor BPS Jatim. 

Pertemuan ini membahas mengenai sinergi, koordinasi, dan pelaksanaan teknis Kerja Praktik Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya terkait Kolaborasi Pojok Statistik BPS Jatim dan ITS dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka mendukung Satu Data Jawa Timur 2022. 

Mengawali diskusi, Hudiyono menyampaikan bahwa Ia baru saja menghadiri Workshop Pembekalan Kerja Praktik mahasiswa ITS tersebut, di Pojok Statistik, Departemen Statistika, Fakultas Sains dan Analitika Data ITS. Adapun kegiatan praktik mahasiswa ITS akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli s.d. 12 Agustus 2022. 

Hudiyono menjelaskan bahwa dalam workshop, tim bidang Pengelolaan Data dan Statistik Diskominfo Jatim juga mempresentasikan tentang Portal Satu Data. Diskominfo Jatim juga akan melakukan pendampingan dalam pelaksanaan kerja praktik mahasiswa di 44 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini. 

Sebagai informasi, beberapa tahapan kegiatan kerja praktik mahasiswa ini antara lain identifikasi kegiatan statistik, menyusun rekomendasi statistik, melakukan input rekomendasi, evaluasi rekomendasi statistik, menyusun metadata statistik, pengumpulan data sektoral OPD, melakukan input data sektoral ke Portal Satu Data, membuat infografis data sektoral, serta menyusun laporan rekapitulasi rekomendasi dan metadata. (idc/n)

#Kadis Kominfo Jatim #satu data #BPS Jatim #Pojok Statistik ITS