Jumat, 20 September 2024

Jelang Haornas, PBSI Jatim Ajak Perempuan Main Bulu Tangkis

Diunggah pada : 30 Agustus 2022 13:25:51 61
Kabid Humas PBSI Jatim Asrilia Kurniati bersama perempuan yang tergabung di Arisan Gelis dan Gaul berlatih bulu tangkis di GOR Sudirman

Jatim Newsroom - Menjelang peringatan Hari Olahraga Nasional 2022 pada 9 September, Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim mengajak kaum perempuan untuk bermain bulu tangkis di GOR Sudirman,.

Suasana GOR Sudirman Senin sore kemarin terlihat riuh, bukan karena ada pertandingan maupun sorak sorai penonton, namun celoteh dan canda para perempuan yang tergabung di Arisan Gelis dan Gaul tampak bersemangat bermain bulu tangkis.

 Tidak ada wasit, papan skor, pelatih maupun perangkat pertandingan lainnya, namun mereka tetap bersemangat untuk memukul shuttlecock. Terkadang mereka meleset saat  memukul shuttlecock, namun justru itu membuat rekan-rekan sepermainan tertawa. Beberapa anggota arisan seperti Gita Orlin dan Riris Ghofir yang berprofesi sebagai perancang busana terlihat semangat untuk berlatih olahraga teplok bulu itu.

Kepala Bidang Humas PBSI Jatim, Asrilia Kurniati Selasa (30/8/2022) mengatakan, kalau kegiatan ini diikuti oleh kaum sosialita yang tergabung dalam arisan Gelis dan Gaul yang sebagian besar adalah ibu-ibu.

“Ini merupakan program dari PBSI Jatim yang terus melakukan mengenalkan olahraga bulu tangkis dan menggalakkan perempuan untuk giat berolahraga. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperingati Haornas Bulan September nanti,” kata Asrilia Kurniati.

Ia juga mengatakan Arisan Gelis dan Gaul sudah terbentuk sekitar tahun 2004 dan baru pertama kali ini para pesertanya bermain bulu tangkis. “Biasanya olahraganya senam, tapi sekarang coba main bulu tangkis dan memang capek tapi keringat lebih banyak,” katanya.

 Ia juga berharap momentum Haornas membuat masyarakat terutama kaum perempuan untuk semakin rajin berolahraga agar badan semakin bugar dan sehat. “Olahraganya terserah yang penting bisa membuat bugar dan sehat,” katanya.(Hen/hjr)

#pbsi jatim