Jumat, 20 September 2024

Jatim Tandatangani Komitmen Penyediaan Data Statistik Sektoral Berkualitas

Diunggah pada : 10 Juli 2024 16:42:30 76
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin dan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur, Zulkipli menandatangani komitmen bersama Penyediaan Data Statistik Sektoral yang Berkualitas, di Bali, Rabu (10/7/2024). Foto: Istiq/JNR

Jatim Newsroom - Jawa Timur siap berkomitmen dalam Penyediaan Data Statistik Sektoral yang Berkualitas. Hal ini terbukti dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur, Zulkipli menandatangani komitmen bersama.

Komitmen ini sebagai bentuk nyata kolaborasi penyediaan data statistik berkualitas dan berkelanjutan guna mewujudkan sistem statistik nasional yang andal, efektif, dan efisien. Penandatanganan berlangsung dalam acara Kolaborasi Sistem Statistik Nasional 2024 di Bali, Rabu (10/7/2024).

Acara yang diinisiasi BPS Indonesia ini digelar 10-11 Juli 2024 di Bali. Hadir 243 peserta yang terdiri dari pejabat BPS Indonesia, Kepala BPS Provinsi, Kepala Dinas Kominfo Provinsi, Koordinator Pembinaan Statistik Sektoral BPS Provinsi, dll.

"Kolaborasi bukan hanya jargon. BPS siap melaksanakannya dengan kementerian, lembaga, dan Pemda. Ini untuk memperkuat Sistem Statistik Nasional dan menghasilkan Statistik Resmi Negara yang objektif, independen, berkualitas, dan terpercaya," ujar Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik, BPS, Imam Machdi membuka acara.

Ada pula diskusi panel yang membahas tentang pemanfaatan statistik sektoral, tata kelola data berbasis arsitektur SPBE, penerapan interoperabilitas data statistik, hingga penyelenggaraan satu data. (idc/hjr)







#statistik #badan pusat statistik #Dinas Kominfo Jatim #sistem statistik nasional

Berita Terkait

Terima Audiensi BPSDM Kemenkominfo.
Pj Gubernur Jatim Dukung DTC dan Pening...
17 September 2024
thumb
Peringatan HUT RI Ke-79
Lomba Tebak Lagu Kominfo Jatim Dimenangk...
1 Agustus 2024
thumb