Jumat, 20 September 2024

Jatim dan Yogyakarta Dijagokan di Final Drumband LUG dan LBB

Diunggah pada : 12 September 2024 20:51:43 79
Cabor Drumband. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Pelaksanaan nomor Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Lomba Baris-berbaris (LBB) Cabang Olahraga (Cabor) Drumband pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 memasuki babak final. 

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Kamis (12/9/2024), pada kedua nomor tersebut, kontingen Drumband Sumut gagal melaju ke babak final. Pada babak utama hanya akan diikuti oleh empat kontingen yakni, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

 

Atlet Drumband Sumut, Muhammad Rizky Atmaja saat ditemui mengakui jika timnya gagal melaju ke babak final pada kedua nomor itu. Namun, dia yakin kontingen DI Yogyakarta akan meraih medali emas pada kedua nomor lomba itu.  "Kalau untuk LUG, karena Sumut juga gagal ke final, jadinya saya jagokan kontingen DI Yogyakarta. Begitu juga di LBB, DI Yogyakarta juga," kata Rizky saat ditemui dk GOR Futsal Dispora Sumatra Utara.

 

Menurut Rizky, penampilan kontingen drumband DI Yogyakarta di nomor LUG dan LBB sangat bagus dan rapi. "Kalau dari kontingen lainnya yang juga lolos ke final, penampilan kontingen DI Yogyakarta lebih bagus," ujarnya. 

 

Sementara, atlet Drumband Sumatera Utara lain, M Amy Dwipa menjagokan Kontingen Jawa Timur untuk meraih emas di nomor LUG.  "Kalau LUG saya yakin Jatim," sebut Azmy. 

 

Untuk nomor LBB, Azmy mengaku sepakat dengan Rizky Atmaja. Keduanya sama-sama menjagokan kontingen DI Yogyakarta. "LBB saya pilih Yogyakarta, kelihatannya mereka lebih siap dari yang lain," jelasnya. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional