Jumat, 20 September 2024

Jatim Borong Lima Medali Emas di Renang Perairan Terbuka PON XXI/2024

Diunggah pada : 12 September 2024 18:53:49 97
Cabor Renang Perairan Terbuka. Sumber Foto: KONI Jatim

Jatim Newsroom - Kontingen Jawa Timur (Jatim) sudah memborong lima medali emas renang perairan terbuka di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Terbaru, dua medali emas didapat dari nomor renang perairan terbuka 3.000meter yang berlangsung di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Perenang Jatim berjaya di sektor putra dan putri.

 

Mengutip laman KONI Jatim, Kamis (12/9/2024), medali emas di sektor putri dipersembahkan Dea Salsabila Putri. Sementara di kategori putra diraih Agung Sulaksono Putro Alamsyah. Sehari sebelumnya, satu medali emas renang perairan terbuka 10.000 putri dipersembahkan Adinda Larasati Dewi Kirana.

 

Atas capaian ini, Dea Salsabila Putri mengaku bangga bisa mempersembahkan medali untuk Jatim. “Saya terinspirasi teman-teman yang lebih dulu mendapatkan medali emas. Ini berkat kerja keras dan doa orang tua,” tuturnya.

 

Dea Salsabila Putri memang harus berjuang keras untuk mendapatkan medali emas di nomor renang perairan terbuka 3.000 meter. Di awal perlombaan, Ia mendapat perlawanan ketat dari atlet Bali Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi dan Kathriana Meila Gustianjani dari DKI Jakarta.

 

“Saya paksakan sampai mencapai batas kemampuan saya. Syukur akhirnya bisa meninggalkan mereka,” ujar peraih 3 medali emas SEA Games 2019 di cabor modern pentathlon itu.

 

Dea mendedikasikan medali emas ini untuk kontingen Jatim, masyarakat Jatim dan keluarga. Sementara itu, Agung Sulaksono Putro Alamsyah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jatim yang telah mendoakan dirinya dan rekan-rekannya bisa meraih medali emas. “Kami berjuang, tapi Tuhan yang menentukan hasilnya. Saya yakin, ini berkat doa masyarakat Jatim,” kata Agung. (idc/hjr)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional