Jumat, 20 September 2024

Jasa Tirta I dan PNM Hijaukan Brantas Hulu dengan Tanam 5.750 Bibit Pohon

Diunggah pada : 16 Desember 2023 18:55:23 51
Jasa Tirta I dan PNM Hijaukan Brantas Hulu dengan Menanam 5.750 Bibit Pohon di Malang

Jatim Newsroom - Menutup akhir 2023, kegiatan Sinergi BUMN kembali dilakukan antara Perum Jasa Tirta I (PJT I) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Sinergi kedua belah pihak dilaksanakan dengan adanya kegiatan bersama penanaman 5.750 bibit pohon di Desan Rembun, Kecamatan Dampit, Malang. Kegiatan kolaborasi kedua belah pihak merupakan langkah nyata bersama perusahaan mendukung kegiatan konservasi dalam payung program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Wilayah Sungai Brantas Hulu.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menyambut baik kolaborasi antara PJT I dan PNM. Ia mengapresiasi kegiatan ini karena penghijauan dapat membawa kebermanfaatan bagi kelestarian alam, menjaga lingkungan serta menjaga sumber air dan oksigen. Pemilihan tanaman berupa mangga, alpukat, durian dan sengon adalah tepat karena dapat bermanfaat dari sisi ekonomi untuk warga masyarakat. Dari sisi kebermanfaatan lingkungan dinyatakan bahwa penanaman pohon dapat mencegah terjadinya erosi.

Dihubungi terpisah, Direktur Operasional PJT, Milfan Rantawi menyampaikan kegiatan ini menjadi wujud nyata sinergi BUMN untuk keberlangsungan pengelolaan Sumber Daya Air (SDA). "Terima kasih tentunya kepada PNM yang telah bersama dengan PJT I melakukan kegiatan penghijauan. Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan program TJSL PJT I dan PNM dapat terselenggara dengan baik," kata Milfan, Sabtu (16/12/2023).

Ke depannya, menurut Milfan, diharapkan kegiatan serupa akan lebih banyak dilaksanakan dan pelaksanaannya semakin tersebar. Tahun ini kegiatan sinergi BUMN semacam ini berfokus di Brantas. Harapannya tahun depan dapat menyebar lebih luas ke WS lain yang dikelola PJT I. "Pelestarian lingkungan membutuhkan aksi bersama, dan semoga semakin banyak hal baik yang dapat kita sebarkan bersama," pungkasnya. (idc/s)

#lingkungan hidup #Perum Jasa Tirta I #brantas