Jumat, 20 September 2024

Jasa Tirta I dan Pemkab Sumenep Kerjasama Pengembangan Air Minum Dalam Kemasan

Diunggah pada : 22 Juli 2023 9:07:16 30
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Penandatanganan MoU antara Kepala Divisi Operasional Bisnis PJT I, Inni Dian Rohani mewakili Direktur Operasional, Milfan Rantawi di Edutorium Universita Batik Islam (Uniba) Sumenep.

Jatim Newsroom -Perum Jasa Tirta (PJT) I bersama Pemkab Sumenep  bekerjasama untuk pengembangan air minum dalam kemasan. 

MoU ditandatangani Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dengan Kepala Divisi Operasional Bisnis PJT I, Inni Dian Rohani mewakili Direktur Operasional, Milfan Rantawi di Edutorium Universita Batik Islam (Uniba) Sumenep. 

"Kerjasama ini menjadi wujud nyata hadirnya Pemkab Sumenep  dalam memastikan akses layanan air minum kepada masyarakat. Karena kemaslahatan masyarakat jadi tujuan kami ," kata Bupati Sumenep, Jumat (21/7/2024). 

Achmad Fauzi juga berharap kerjasama dengan BUMN pengelola sumber daya air tersebut  berdampak positif untuk Sumenep. "Semoga dengan kerjasama ini juga membuka potensi pengembangan industri hilir sseperti air minum dalam kemasan atau usaha lain," ujarnya. 

Kepala Divisi Operasional Bisnis PJT I, Inni Dian Rohani menyampaikan, melalui kerjasama tersebut kedua belah pihak secara bersama-sama dapat mengembangkan koordinasi dalam rangka pengembangan bisnis. "Harapan kami tentunya, kerjasama dapat menghadirkan nilai tambah bagi kedua belah pihak dalam pengembangan bisnis Air minum dalam kemasan," ujar Inni Dian. 

Dihubungi terpisah, Sabtu (22/7/2023), Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi mengaku bangga atas kerjasama tersebut. "Saya sangat optimistis dan antusias atas kerjasama dengan Pemkab Sumenep ini. Pengembangan bisnis ini bisa menjadi kerjasama awal untuk dikembangkan pada kerjasama lain," ungkapnya. 

Milfan juga menjelaskan, secara garis besar timeline kerjasama antara PJT I dan Pemkab Sumenep yaitu penyusunan _time schedule_, penyusunan studi kelayakan proyek, penyediaan informasi dan juga hal-hal lain yang diperlukan untuk keberlangsungan proyek. "Kami dukung kerjasama semacam ini, bukan semata hanya tentang materi namun juga menjadi wujud nyata perluasan area layanan PJT I dalam bisnis air minum," pungkasnya. (hjr) 

#Perum Jasa Tirta (PJT) I