Jumat, 20 September 2024

Humas UB Tingkatkan Kualitas Keterbukaan Informasi dan Pelayanan Publik

Diunggah pada : 31 Mei 2024 13:55:51 43
Rektor UB, Prof. Widodo, saat hadir membuka acara Workshop Peningkatan Kualitas Keterbukaan Informasi dan Pelayanan Publik (KIP) i Ijen Suite Hotel And Resort, Malang, Kamis (30/5/2024). Foto: JNR

Jatim Newsroom - Divisi Informasi dan Kehumasan (DIK) Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kegiatan Workshop Peningkatan Kualitas Keterbukaan Informasi dan Pelayanan Publik (KIP). Kegiatan dilaksanakan di Ijen Suite Hotel And Resort, Malang, Kamis (30/5/2024).

Pada kesempatan itu, Rektor UB, Prof. Widodo, hadir membuka acara. Mengawali sambutannya, rektor menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pimpinan UB, pemateri dan seluruh peserta dan undangan. Kehadiran seluruh jajaran pimpinan UB ini menunjukkan komitmen UB untuk menjawab tantangan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang transparan dan akuntabel.

“Arus informasi yang ada di masyarakat saat ini sangat cepat dan besar. Hal ini menjadi tantangan bagi UB. Kita tidak cukup sebatas memberikan pelayanan informasi yang terbuka. Akan tetapi kita juga harus mampu untuk dapat menerangkan berbagai kebijakan dan peraturan yang dijalankan. Harapannya masyarakat dapat merasa tercerahkan juga dengan berbagai informasi yang telah kita berikan,” jelas Widodo.

Hadir sebagai pemateri adalah Syawaludin selaku Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi dan Arif Firmansyah, S.Si., M.T. serlaku Sekretaris Direktorat Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi UNPAD.

Pada kesempatan ini, dilaksanakan juga penandatanganan komitmen keterbukaan informasi publik. Rektor UB, Wakil Rektor UB, Dekan Seluruh Fakultas UB, Ketua Lembaga, Direktur Direktorat, dan Pimpinan Unit kerja berkomitmen penuh untuk mendukung keterbukaan informasi publik ditandai dengan proses penendatanganan tersebut.(red)

#Keterbukaan Informasi Publik #UB #KIP