Jumat, 20 September 2024

Hudiyono Kukuhkan Pengurus KORMI Kota Blitar 2022-2026

Diunggah pada : 20 April 2022 12:31:42 235
Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim, Hudiyono mengukuhkan pengurus KORMI Kota Blitar periode 2022-2026 di kantor PUPR Kota Blitar, Rabu (20/4/2022). Foto : Dok. KORMI Jawa Timur

Jatim Newsroom - Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim, Hudiyono mengukuhkan pengurus KORMI Kota Blitar periode 2022-2026. Pengukuhan pengurus yang diketuai Soerahman itu digelar di kantor PUPR Kota Blitar, Rabu (20/4/2022). 

"Alhamdulillah, hari ini saya telah mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Blitar periode 2022-2026 dibawah kepemimpinan Bapak Soerahman. Sebagai Ketua KORMI Jawa Timur, sy mengucapkan selamat dan sukses," kata Cak Hud, sapaan akrab Hudiyono. 

Ia menjelaskan, keberadaan KORMI saat ini telah disetarakan dengan KONI. Untuk itu, usai pengukuhan ia berharap pengurus KORMI Kota Blitar  bisa memasifkan olahraga murah, sehat, bugar dan tentunya membahagiakan bagi masyarakat. 

"Masyarakat Indonesia tidak hanya butuh sehat tapi butuh bugar, karena itu KORMI harus bermitra dengan pemerintah dalam rangka membentuk masyarakat untuk sehat dan bugar serta luar biasa dengan menguatkan olahraga tradisional. Olahraga rekreasi dan tradisional merupakan kearifan lokal yang patut dijaga dan dilestarikan bersama," kata pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Jatim tersebut. 

Ia berharap kehadiran KORMI juga mampu mendorong dan meningkatkan perekonomian. "Kalau di alun-alun rame setiap sore dikunjungi masyarakatnya, ini menjadi bukti jika perekonomiannya baik dan menjadi salah satu indikator jika KORMI bisa dikembangkan di tengah masyarakat Blitar," ujarnya. 

Cak Hud meyakini, dengan niat pengabdian sebagai investasi sosial dan semangat KORMI, target mewujudkan masyarakat Kota Blitar yang sehat dan bugar diyakini akan tercapai. Dalam prosesi pengukuhan kali ini, hadir juga Wakil Walikota Blitar, Tjutjuk Sunario selaku Dewan Pelindung KORMI Kota Blitar. 

Dalam sambutannya, Tjutjuk juga berharap pengurus KORMI Kota Blitar mampu menghidupkan kembali olahraga tradisional untuk membentuk karakter yang kuat dan membentuk kreativitas yang tinggi di tengah masyarakat.

"Dengan adanya KORMI di Kota Blitar diharapkan Kesehatan masyarakat Blitar harus lebih sehat dan bugar, serta perekonomian masyarakatnya harus lebih baik," harapnya. (pno,her/n) 

#KORMI Jatim