Jumat, 20 September 2024

Jelang Muswil 2024

HIPKA KAHMI Jatim Audiensi dengan Pj Walikota Probolinggo

Diunggah pada : 1 Juli 2024 10:07:03 143
Ketua HIPKA KAHMI Jatim dr Agung Mulyono saat beraudiensi Pj. Walikota Probolinggo. (Pca)

Jatim Newsroom – Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA KAHMI) Jatim akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Tahun 2024. Regenerasi estafet kepemimpinan itu akan digelar di Kota Probolinggo pada bulan Juli mendatang. Untuk mematangkan gelara Muswil tersebut,  pengurus HIPKA KAHMI Jatim yang dipimpin oleh sang Ketua, dr Agung Mulyono menggelar audiensi dirumah dinas Pj. Wali Kota Probolinggo, Nurkholis.

Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis menyampaikan  akan banyak potensi yang dapat dihasilkan dari penyelenggaraan Muswil 2024 di Kota Probolinggo. Selain membangun jejaring bersama, tentunya akan banyak sektor lain yang terdongkrak di belakangnya, seperti sektor perhotelan, konsumsi dan pariwisata.

“Kota Probolinggo dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan HIPKA KAHMI Jatim 2024, saya selaku kepala daerah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Diharapkan akan banyak potensi ekonomi yang bisa diangkat, seperti sektor perhotelan dan lainnya,” ujar Nurkholis.

Sementara itu, Ketua HIPKA KAHMI Jatim dr Agung Mulyono dikonfirmasi, Senin (1/7/2024) menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari Pj Walikota Probolinggo atas penyelenggaraan Muswil HIPKA KAHMI di kota tersebut.

Ketua komisi D DPRD Jatim itu berharap acara tersebut berjalan lancar dan dapat merumuskan program kerja strategis yang lebih baik ke depan. Koordinator Presiduium MW KAHMI Jatim itu juga mengatakan, Muswil bukan sebuah ajang persaingan untuk memilih pengurus, akan tetapi sebagai sebuah wadah agar bisa berkolaborasi dan bersinergi, supaya bisa memajukan roda organisasi kedepan. “Kami menjadikan Muswil ini sebagai ajang silaturahmi pengusaha KAHMI. Yang terpenting adalah bagaimana bisa kolaborasi dan sinergi untuk mewujudkan visi dan misi organisasi,” jelas pria yang juga  ketua Perhimpunan Klinik Se-Jatim tersebut.

Putra asli Banyuwangi itu mengatakan, selain melakukan regenerasi kepemimpinan, Muswil tersebut diharapkan menjadi ajang untuk memberikan masukan kepada pemerintah, agar bisa menghasilkan kebijakan yang produktif dan memajukan dunia usaha. “Muswil ini juga harus menjadi momen bagi para pengusaha, khususnya yang tergabung dalam HIPKA KAHMI Jatim untuk memberikan masukan kepada pemerintah,” kata pria yang hobby gowes tersebut.

Dokter yang terjun ke politik itu berharap agar pengurus baru nanti bisa membawa organisasi lebih maju lagi, sehingga para pengusaha bisa semakin berkembang lebih bagus. “Kami optimis kedepan akan terus maju dan para pengusaha akan semakin berkembang,” tegas pria yang juga ketua Jaringan Sahabat Dokter Agung (SDA) se-Jatim tersebut.

Dalam cara tersebut juga dihadiri oleh pengurus HIPKA KAHMI Jatim diantaranya Sekjen Agus Sarwanto, pengurus HIPKA KAHMI kota Probolinggo diantaranya Ahmad Hudri. Hadir pula beberapa kandidat ketua HIPKA KAHMI Jatim, ketua OC Fajar dan Ketua SC Mufid Dahlan. Seperti diketahui, HIPKA KAHMI merupakan himpunan yang anggotanya berasal dari jaringan alumni himpunan Islam yang berprofesi sebagai pengusaha. Anggotanya bervasiasi, mulai dari pengusaha, politisi, birokrat maupun akademisi. (pca/hjr)

#dprd jatim #kota Probolinggo