Jumat, 20 September 2024

Hari Ini, Laga Perdana Loncat Indah PON XXI

Diunggah pada : 8 September 2024 19:30:08 103
Cabor Loncat Indah. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Hari ini, Minggu (7/9/2024), atlet cabang olahraga loncat indah dari 6 provinsi di Indonesia mulai memperebutkan medali PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Venue Loncat Indah, Kolam Renang Selayan Medan.

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, masing-masing provinsi mengirimkan 6 orang atlet untuk berlaga pada 10 nomor pertandingan yang dilombakan, kecuali Kalimantan Selatan (Kalsel) yang hanya mengirimkan 5 atletnya.

Kelima provinsi tersebut adalah Jawa Timur (Jatim), Jawa Barat (Jabar), Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Selatan (Sumsel), dan DKI Jakarta.

Sekretaris Panitia Pelaksana Akuatik-Loncat Indah PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Mario Geraldi Purba mengungkapkan pertandingan perdana cabang olahraga loncat indah adalah nomor Synchronized Menara Putri. Dilanjutkan dengan Synchronized Papan 3 Meter Putra.

"Pasca dua nomor pertandingan ini, para atlet akan langsung diberikan medali. Dijadwalkan, seluruh nomor akan selesai pada 12 September nanti," ungkapnya. 

Dia menjelaskan, pada nomor Synchronized Menara Putri, hanya Kalimantan Selatan yang tidak mengirimkan atletnya. Dan semua provinsi mengirimkan atlet loncat indah di nomor Synchronized Papan 3 Meter Putra. 

Mario bilang, sesuai kesepakatan saat Technical Meeting Loncat Indah di Hotel Ibis, kemarin, pertandingan loncat indah harus sesuai jadwal karena beririsan dengan cabang olahraga lainnya, yakni laga polo air putra yang sudah memasuki babak final.

"Harus ketat jadwalnya, final polo air putra digelar jam 14.00 WIB, dan persiapan kolam sekitar 2 jam. Jadi pertandingan kita harus tepat waktu, mulai jam 10.00 WIB," ungkapnya.

Mario juga menjelaskan, Sabtu (7/9/2024) kemarin, semua atlet loncat indah sudah berlatih mencoba papan loncatan.

"Semua atlet sudah mencoba papan loncatan, dan tidak ada masalah. Mudah-mudahan pertandingan hari ini berjalan dengan baik," tandasnya. (idc/s)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional