Jumat, 20 September 2024

Gubernur Khofifah Resmikan Gedung ESDM Provinsi Jatim

Diunggah pada : 14 Februari 2023 21:45:37 229
Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama sekdaprov, Adhy Karyono saat meresmikan potong pita gedung ESDM Provinsi Jawa Timur. (Yan)

Jatim Newsroom - Gubernur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi, Adhy Karyono meresmikan pembangunan Gedung Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Timur di Jalan Tidar no 123 Surabaya, Selasa (14/2/2023) sore.

Dimana Gedung yang membutuhkan anggaran Rp 43 miliar ini dengan waktu pengerjaan 4,5 bulan. Peresmian gedung baru tersebut tidak hanya dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi  Jawa Timur, namun juga terlihat sejumlah kiai. Salah satunya KH Asep Saifuddin Chalim, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Selain itu dihadiri pejabat SKK Migas dan PLN.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya diresmikan gedung baru, juga masjid baru yang diberi nama Nurul Hayat. Nama masjid tersebut  diberikan langsung oleh Gubernur Khofifah. “Alhamdulillah bangunan kantor Dinas ESDM yang baru sudah selesai dan masjidnya juga selesai. Mudah-mudahan bisa membangun  semangat dan kinerja yang lebih baik. Selain itu juga harus bisa bersinergi dengan stakeholder lainnya, serta memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Timur,”katanya.

Sementara itu Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono usai peresmian mengatakan peresmian gedung baru ini bertujuan untuk menunjang pelayanan yang prima. Menurutnya dengan customer dari berbagai daerah, maka harus ditunjang dengan sarana dan prasana yang menyesuaikan dengan layanan.

“Karena gedung lama ini sudah tidak representatif. Jadi memang konsepnya co working space, maka ruangannya harus menyesuaikan. Artinya ruang layanan publik ini harus diperhatikan,”pungkasnya. (Pca)

#Khofifah Indar Parawansa #gubernur khofifah #dinas ESDM