Jumat, 20 September 2024

PON XXI Aceh-Sumut 2024

Futsal Jatim Lolos Ke Babak Semifinal

Diunggah pada : 5 September 2024 9:45:14 113
Pemain Futsal Jatim (kaos biru) berduel dengan pemain Sumut, laga penutup Grup A Cabor Futsal PON XXI 2024 di Gor Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang, Rabu (4/9/2024). Jatim menang 1-2, memastikan lolos ke babak semifinal. Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Tim Futsal Jawa Timur memastikan diri lolos babak semifinal Cabor Futsal PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan status juara grup A dengan raihan 9 poin.

Tim futsal Jatim melaju ke babak semifinal setelah berhasil menumbangkan Sumatera Utara (Sumut) 1-2 pada Rabu (4/9/2024) siang di Gor Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang.

Jatim bisa memenangkan laga terakhir Grup A ini dengan tidak mudah, karena skuad asuhan Ambar Suprianto itu harus tertinggal lebih dulu 1-0, juga satu pemainnya mendapat kartu merah, namun dengan permainan disiplin, bisa membalikkan keadaan 1-2.

Lolosnya Jatim ke babak semifinal Cabor PON XXI Aceh-Sumut 2024 melalui jalan tidak mudah, karena pertandingan awal sempat kalah dari NTT. Namun bangkit bisa menyapu bersih tiga laga setelahnya, termasuk mengalahkan tim tuan rumah, Sumut yang mendominasi sejak awal tidak tersentuh kekalahan.

Meski kalah, Sumut berhak menemani Jatim ke babak semifinal sebagai runner up grup A dengan raihan poin 7.

"Alhamdulillah untuk kemenangan hari ini dengan tuan rumah. Temen-temen tidak terpancing dengan permainan keras lawan, itu kuncinya, temen-temen banyak sabar, bermain dengan karakter Jawa Timur. Istilahnya tarung, gak wedi sama suporter," kata Ambar Suprianto setelah pertandingan.

Ia mengapresiasi mental bertanding skuad asuhannya. Meski sempat kecolongan juga mendapat kartu merah, pemain tetap fokus dengan semangat tanding tidak kendor.

Ambar Suprianto juga menyebut hasil ini berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Jatim, terutama suporter Jatim yang hadir di venue pertandingan, tidak henti meneriakkan dukungan sepanjang laga.

"Itu hal wajar dalam permainan, yang pasti saya apresiasi mental temen-temen pada pertandingan hari ini, walaupun kami kartu merah terus kena gol, mereka tetep fokus ke pertandingan," pungkasnya.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024