Kamis, 19 September 2024

Final Wakesurf dan Wakeboard Ski Air Main di Venue Alternatif Lumban Silintong

Diunggah pada : 18 September 2024 21:53:23 81
Koordinator Bidang Pertandingan, Andri Muhammad Febriandi ketika ditemui di lokasi pertandingan, Rabu (18/9/2024). Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Panitia bidang pertandingan cabor ski air PON XXI Aceh-Sumut akhirnya memutuskan menyelesaikan dua nomor pertandingan yakni babak final Wakeboard, semifinal dan final nomor Wakesurf di venue alternatif di perairan Danau Toba Lumban Silintong Ujung, Balige.

 

Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan kondisi ombak dan angin yang kurang bersahabat di venue utama F1H2O Lapangan Sisingamangaraja ke XII di Balige, Kabupaten Toba. "Kami putuskan dilanjutkan di Lumban Silintong ini," ujar Koordinator Bidang Pertandingan, Andri Muhammad Febriandi ketika ditemui di lokasi pertandingan, Rabu (18/9/2024). 

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, dia menyebutkan, pihaknya mempertimbangkan waktu pertandingan PON yang saat ini hanya menyisakan dua hari lagi. Sementara, seluruh pertandingan harus bisa diselesaikan hingga babak final.

 

"Pertimbangan kita juga mengejar waktu pertandingan yang hanya tinggal 2 hari lagi. Bagaimana caranya bisa kita selesaikan hingga dengan babak final. Sampai hari ini belum ada medali yang diperebutkan ya semua," imbuh Andri Muhammad Febriandi.

 

Andri menyebutkan lokasi ini sangat baik dan sangat layak dijadikan lokasi pertandingan karena kondisi airnya tenang. Kemudian perlengkapan lapangan untuk nomor Wakesurf dan Wakeboard tidak terlalu banyak seperti di slalom dan jumping.

 

"Untuk sementara ini semuanya masih bisa diatasi, karena ada beberapa bola yang harus kita pasangan di lapangan, tapi semua bisa berjalan. Intinya untuk nomor wakeboard dan wakesurf atlet sangat senang bertanding karena bisa mengeluarkan tekniknya dengan baik," lanjutnya.

 

Andri menilai lokasi saat ini ke depannya sangat layak dikembangkan sebagai arena ski air. Tentu akan banyak penyuka olahraga ini datang untuk bermain di sini. "Sangat bisa dikembangkan di sini tinggal bagaimana berkoordinasi dengan warga ya. Karena kita tahu di sini tempatnya nelayan. Jadi tinggal dikembangkan saja. Spotnya luar biasa," tutupnya. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional