Kamis, 19 September 2024

Final, Karya Kaligrafi Menawan Tercipta dari Cabang Musabaqoh Kaligrafi Alquran

Diunggah pada : 14 September 2024 19:21:51 94
Peserta asal Kafilah Jatim dan official cabang Musabaqoh Kaligrafi Alquran (MKQ) di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2024 resmi tuntas pada, Sabtu (14/9/2024).

Jatim Newsroom- Setelah delapan jam yang menegangkan, cabang Musabaqoh Kaligrafi Alquran (MKQ) di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2024 resmi tuntas pada, Sabtu (14/9/2024). Karya kaligrafi menawan pun telah tercipta, mengabadikan keindahan ayat-ayat suci Alquran.

 

Peserta yang berhasil menyelesaikan final MKQ, yakni MKQ Golongan Kontemporer Putra, Refil Andriasyah (Nomor KT - 436), MKQ Golongan Kontemporer Putri: Widdatul Layyinah (Nomor KT - 445), dan Hiasan Mushaf Putra: M Lutfi Irhamni (Nomor KT - 208)

 

"Kami sangat bangga dengan hasil yang telah diraih oleh peserta MKQ. Karya kaligrafi yang mereka ciptakan sangat mengagumkan dan menunjukkan tingkat keterampilan yang tinggi," ujar Pembina Kafilah Jatim cabang MKQ, H Anwar Syamsudin.

 

Dikatakannya, para peserta yang berhasil masuk final harus melalui kompetisi ketat sejak babak penyisihan. Mereka dituntut untuk menguasai teknik penulisan kaligrafi dan mampu mengekspresikan keindahan ayat-ayat Alquran dalam bentuk karya seni. "Prosesnya panjang dan melelahkan, tetapi semua itu terbayar dengan hasil yang memuaskan," katanya.

 

Final MKQ dilaksanakan di Gor Serbaguna Kodri Oneng dan Gor. Ditempat tersebut menjadi saksi lahirnya karya kaligrafi yang memancarkan keindahan dan kedamaian. (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait