Jumat, 20 September 2024

Fifa Matchday, Timnas Indonesia Bungkam Turkmenistan 2-0

Diunggah pada : 9 September 2023 0:29:22 718
timnas Indonesia

Jatim Newsroom- Pertandingan Fifa matchday Timnas Indonesia vs Turkmenistan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam berhasil dimenangkan Timnas Indonesia dengen skor 2-0. Masing-masing gol dicetak Dendi Sulistyawan menit ke 19  dan Egy Maulana Vikri menit ke 90+1.

Bermain dengan formasi 5-3-2, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak bisa menembus pertahanan Turkmenistan yang bermain rapat. Anak asuh Shin Tae Yong bermain lebih sabar dalam membongkar pertahanan lawan. Bermain dari bawah hingga kedepan, pada menit ke 19 Dendi Sulistyawan berhasil mencetak gak dari luar kota pinalti. Memanfaatkan posisi kiper Turkmenistan Babayev Batyr yang agak maju Dendi menyepak bola lambung yang tidak bisa ditepis.

Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 bertahan membuat Timnas Indonesia meraih kemenangan. Dibabak kedua mulai, timnas Indonesia dibombardir oleh pemain turkmenistan, namun permainan ciamik dari Nadeo Arga Winata membuat gawang Indonesia tidak mudah dibobol.

Terus dibombardir, timnas Indonesia baru bisa keluar dari serangan lawan pada menit 60 setelah masuknya Rachmad Irianto, Stevano Lilly Pali dan Egy Maulana Vikri mengubah permainan timnas Indonesia. 

Bermain lebih sabar, timnas Indonesia berhasil mencetak gol 2-0 usai tendangan Egy Maulana Vikri pada menit ke 90+1 tidak bisa ditepis kiper Turkmenistan. Hingga peluit panjang akhir babak kedua ditiupkan kedudukan 2-0 atas Turkmenistan, membuat Timnas Indonesia meraih kemenangan. (her/hjr)

#Timnas #timnas indonesia