Jumat, 20 September 2024

Dua Dekade Absen, Jatim Siap Rebut Medali Perunggu Hoki Lapangan Putra

Diunggah pada : 17 September 2024 19:26:06 115
Cabor Hoki Lapangan. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Tim hoki lapangan putra Jawa Timur sukses menaklukkan Jawa Barat dengan skor 2-0 dalam laga perebutan klasemen hoki lapangan putra PON XXI Sumut-Aceh di Lapangan Serbaguna Unimed, Selasa (17/9/2024). 

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, gol pertama dicetak oleh Iqbal Kusuma Ramadhan pada menit ke-4 melalui aksi field goal, sedangkan gol kedua diciptakan oleh Rahmad Waluyo pada menit ke-58 di kuarter keempat.

 

Pelatih tim Jawa Timur, Suryanto Agung Prabowo, menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan ini, meski mengakui adanya tantangan selama pertandingan, terutama terkait cedera salah satu pemain senior di lini belakang.

 

“Yang pertama kita bersyukur ya, hari ini kita diberikan kemenangan. Apapun hasilnya, kita sudah berjuang maksimal. Kami berharap bisa bertemu lagi dengan Jabar di perebutan medali perunggu,” ujarnya.

 

Suryanto juga menyoroti strategi tim yang sempat menaikkan tempo di tiga kuarter awal. “Di kuartal satu, dua, dan tiga kita memang menaikkan tempo. Tapi di kuartal empat kita menurunkan tempo karena salah satu pemain utama mengalami dislokasi. Dia pemain senior, jadi kita harus benar-benar mengatur ritme agar tetap bisa mempertahankan keunggulan,” jelasnya.

 

Mengenai persiapan untuk perebutan medali perunggu, Suryanto memastikan Jawa Timur akan tetap bermain dengan standar tinggi dan tidak menurunkan kualitas permainan.

 

Ia juga menekankan meski target awal adalah mencapai grand final, masuk ke perebutan medali perunggu sudah menjadi pencapaian yang patut disyukuri. “Tim Jawa Timur sudah 20 tahun absen di PON untuk cabang hoki lapangan outdoor. Kali ini kita kembali dan berjuang untuk medali perunggu. Semoga Allah memberikan yang terbaik,” tutupnya.

 

Dengan kemenangan ini, Jawa Timur mengamankan tiket ke pertandingan perebutan medali perunggu, sementara Jawa Barat harus mengubur impian mereka untuk lolos ke grand final. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional