Kamis, 19 September 2024

DPU Bina Marga Jatim Optimistis Wujudkan Konsistensi Pemeliharaan dan Penilaian Kondisi Jalan

Diunggah pada : 19 Juni 2024 23:03:54 51
Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Edy Tambeng Widjaja, ST. Foto: dpk.DPU Bina Marga Jatim

Jatim Newsroom - Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur menggelar Bimtek Provincial/Kabupaten Road Management System (PKRMS). Mellaui bimtek ini, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Edy Tambeng Widjaja, ST., optimis instansinya mampu mewujudkan konsistensi dalam pemeliharaan dan penilaian kondisi jalan yang lebih terkoordinasi di Jatim

Optimisme itu karena para peserta yang merupakan perwakilan dari dinas serta dua belas Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkup DPU Bina Marga Jatim telah digembleng materi selama tiga hari, sejak Rabu-Jumat (12-14 Juni 2024) dari para narasumber yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya.

Tambeng yakin, pengalaman dan ilmu yang didapatkan peserta akan menjadi modal berharga bagi instansinya.

"Adanya variasi yang signifikan dalam kriteria dan penilaian kondisi jalan maka, bimbingan teknis ini sangat penting untuk mencapai keseragaman dan konsistensi dalam menilai kondisi jalan antara UPT PJJ dan Dinas," kata Tambeng saat menutup bimtek PKRMS bertempat di Hotel Double Tree by Hilton Surabaya, seperti dilansir dalam laman resmi DPU Bina Marga Jatim, Rabu (19/6/2024).

Menurut Tambeng, peran bimtek ini sangat vital guna menyamakan persepsi dalam penilaian kondisi jalan di seluruh unit kerja. Sebab, bimbingan teknis ini tidak hanya menghasilkan pembaruan pengetahuan teknis tetapi juga bertujuan  mencapai konsistensi dalam pemeliharaan dan penilaian kondisi jalan yang lebih terkoordinasi di Jatim

"Meskipun menyamakan persepsi merupakan tantangan yang besar, melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat bersama-sama mengevaluasi kondisi jalan dengan lebih seragam di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.(red)

#DPUBinaMarga