Jumat, 20 September 2024

Diskop-UKM Jatim Latih Pelaku Usaha Optimalkan Media Sosial

Diunggah pada : 30 Desember 2022 15:21:39 23
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Pelatihan bagi pelaku usaha terus diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Jawa Timur. Deni Andis bersama Tim Funvita Indonesia Malang dihadirkan sebagai narasumber untuk mengajarkan peserta pelatihan membuat reels Instagram. 

Melansir laman resmi Diskop-UKM Jatim pada tanggal 30 Desember 2022, Deni memberikan beberapa tips bagi pelaku usaha agar media sosial yang dikelola menjadi lebih menarik. 

Pertama terkait penyemangat, yaitu memberikan kata-kata afirmasi dan penyemangat untuk audiens. Kedua, quick tips, yaitu memilih topik tertentu dan memberi tips instan seputar topik.

Ketiga, survei pelanggan, yaitu bertanya ke audiens seputar bisnis yang dikelola. Keempat, pengumuman, yaitu memberi tahu audiens jika ada event spesial dalam waktu dekat. 

Kelima, promo khusus followers, yaitu menawarkan diskon khusus untuk followers setia. Keenam, menjawab FAQ, yaitu menjawab pertanyaan dari audiens.

Menutup pelatihan yang dihadiri oleh sekitar 50 orang dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, dan Mojokerto ini, Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha, Diskop-UKM Jatim, Susanti Widyastuti menyampaikan harapan agar para peserta dapat meningkatkan omzet dan kualitas produk. 

Beberapa fasilitas yang disediakan di antaranya pelatihan membuat pembukuan sederhana secara digital, pelatihan produk, manajerial maupun Informasi dan Teknologi (IT), pemasaran produk serta pembiayaan yang dapat diakses UKM secara mandiri, mengukur kemampuan dan melacak proses pengajuan sampai di mana melalui sistem, serta bisa diakses pelaku UKM asal ber-KTP dan berdomisili di Jawa Timur. (idc/n)

#Diskop UKM Jatim #media sosial