Jumat, 20 September 2024

Disiplin Tinggi Antarkan Jatim Sabet Dapat Perak Barongsai Ketangkasan

Diunggah pada : 8 September 2024 20:43:35 44
Cabor Barongsai. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Tim Barongsai Jawa Timur berhasil meraih medali perak untuk nomor ketangkasan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Hasil tersebut diperoleh dari disiplin keras yang ditanamkan sang pelatih.

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, hal itu diungkapkan Surya Adi Putra salah seorang atlet barongsai Jatim usai pertandingan di Martial Art Arena, Kawasan Sport Center Sumut, Batang Kuis, Deli Serdang, Minggu (8/9/2024).

“Semua ini berkat pelatih yang melatih kami dengan keras,” ucap Surya.

Surya mengaku pelatihnya sering berlaku keras dan tegas pada anak asuhnya. Apalagi jika anak asuhnya melakukan kesalahan, sang pelatih akan memarahi merekam. "Sering bentak-bentak gitu, dan mengenai waktu sangat disiplin," sambungnya.

Selain itu, Surya sempat mengalami demam lapangan. Meski begitu Ia terus berusaha menghilangkan rasa paniknya.

“Sempat demam lapangan tadi, tapi saya terus berusaha jangan panik dan hasilnya memuaskan," bebernya.

Tidak hanya disiplin pelatih, Surya juga mengungkapkan keberhasilannya merupakan hasil dari dukungan dan upaya yang dilakukannya. Ia mengungkapkan kedua orang tuanya terus berdoa dan memberikan semangat padanya. 

"Semua berkat doa orang tua, dan orang tua terus memberikan semangat," ucap lelaki yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) ini.

Hal senada juga dikatakan Heru Iswanto. Heru merupakan bagian dari tim barongsai Jawa Timur. "Sangat senang, bahagia. Tidak sia-sia latihan selama ini," ucapnya.

Selama 7 bulan latihan dari pagi sampai sore membuat pria berusia 28 tahun ini optimis dapat medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh. 

"Kuncinya optimis, dan kami yakin. Itulah yang membuat kami dapat medali," tutupnya. 

Sebagai informasi, pada nomor pertandingan ini, Aceh berada pada posisi pertama meraih medali emas. Kedua diraih oleh Jatim dengan medali perak. Sementara di posisi ketiga diraih bersama Sumatera Utara (Sumut) dan Riau. (idc/s)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional