Jumat, 20 September 2024

Diresmikan Wali Kota, Kota Mojokerto Kini Punya Pusat Grosir Sepatu

Diunggah pada : 8 Agustus 2023 10:25:50 1089
Sumber foto : Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Kota Mojokerto kini memiliki Pusat Grosir Sepatu (PGS) yang terletak di Jalan Raden Wijaya Nomor 35 (ex Bentar Swalayan), Kecamatan Kranggan, Kabupaten Mojokerto. PGS tersebut secara langsung diresmikan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. 

Diketahui di dalam PGS itu, terdapat 35 pengrajin Alas Kaki Kota Mojokerto yang difasilitasi Pemkot Mojokerto, untuk memasarkan produk atau hasil produksinya, yang berupa aneka sepatu dan sandal.

"Mulai hari ini, masyarakat bisa berbelanja ke PGS Kota Mojokerto seperti selayaknya datang langsung ke tempat produksi atau ke pengrajin nya langsung,", kata Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita melalui pers rilis Diskominfo Kota Mojokerto, pada Selasa (8/8/2023). 

Ning Ita menuturkan, dengan adanya PGS Kota Mojokerto ini, masyarakat jadi bisa lebih mudah memilih produk alas kaki asli Kota Mojokerto. "Terkait harga dipastikan bisa bersaing dengan kualitas yang baik, disini bisa beli eceran dengan harga grosir,” tuturnya.

Mengenai alasan dipilihnya produk sepatu, Ning Ita menjelaskan, Kota Mojokerto sejak dahulu sudah dikenal sebagai kota 'Alas Kaki', yang mana penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar nomor dua adalah sektor industri Alas Kaki. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan dan mempromosikan PGS Kota Mojokerto ini, dijamin harga nya terjangkau, kualitasnya bagus," pungkas Ning Ita.

Sebagai informasi, turut mendampingi Ning Ita dalam peresmian PGS Kota Mojokerto ini, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto, Ani Wijaya. (vin/s)

#Kota Mojokerto #Wali Kota Mojokerto #sepatu