Jumat, 20 September 2024

Diananda Sumbang Emas Pertama untuk Panahan Jatim

Diunggah pada : 15 September 2024 19:10:04 122
Diananda Choirunisa saat UPP penerimaan medali emas di venue panahan komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024). Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Diananda Choirunisa membawa medali dari tim panahan untuk Jawa Timur di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Atlet yang baru saja tampil di Olimpiade Paris 2024 itu berhasil meraih emas nomor recurve individu putri di venue panahan komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024).

Diananda mengalahkan wakil Jawa Barat, Syifa Nur Afifah Kamal, di babak final dengan skor menakjubkan yaitu 6-0. Padahal, yang dia hadapi adalah rekannya sendiri di pemusatan latihan nasional (pelatnas). “Tadi nembak enjoy, sudah tahu karakter lawan, sudah percaya ciri, jadi yakin aja,” kata Diananda.

Atlet kelahiran Surabaya, 16 Maret 1997 itu kemudian menyebut satu faktor yang bisa jadi kunci memenangkan pertandingan, yaitu faktor angin yang cukup kencang. “Angin kencang menguntungkan buat saya, karena di Surabaya angin juga kencang, jadi seperti sudah biasa,” kata Diananda.

Sementara, Diananda memperkirakan, Syifa belum terbiasa betul berlatih di tengah situasi angin kencang. Karena itu pula, Syifa tampak tampil di bawah standar. “Syifa atlet bagus ya, kalau beliau sampai nembak (hanya, Red) 6 atau 7 pasti ada faktor non-teknis, entah itu angin atau yang lain. Kalau dilihat dari nervous atau gugup sepertinya dia sudah nggak begitu,” ucap Diananda.

Kini, perolehan satu emas itu membuat Diananda semakin percaya diri. Selanjutnya, dia masih akan menjalani dua laga final di nomor recurve beregu putri dan recurve beregu campuran pada Minggu (14/9). “Rasanya nambah kepercayaan diri, biar final selanjutnya bisa dapat emas juga,” ucapnya. “Dua final selanjutnya persiapan sama saja, tenang, rileks, just enjoy the game.”(red)


#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024