Jumat, 20 September 2024

Cerita Volunteer Tugas di Media Center Cabor Catur PON XXI/2024

Diunggah pada : 15 September 2024 21:33:46 131
Cabor Catur. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Ilham Aji Maulana mengungkap pengalaman berkesannya selama bertugas sebagai volunteer di cabang olahraga (cabor) catur PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang dihelat di Hotel Mikie Holiday, Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. 

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Minggu (15/9/2024), Ia menceritakan pengalamannya hingga dapat menjadi volunteer sebagai salah satu Tim Humas Publikasi dan TIK. Awalnya, ia menjalani sejumlah rangkaian seleksi secara daring. Hingga akhirnya dinyatakan lulus dan dijadwalkan bertugas di cabor catur.

 

"Tugas kami di sini untuk memfasilitasi para jurnalis untuk menjalankan tugas peliputan. Ya lebih ke meringankan tugas jurnalis sih sebenarnya ya. Karena tugas para awak media itu dalam kejuaraan ini cukup penting," ucap Ilham.

 

Ia menyebut dirinya mendapat pengalaman yang cukup luar biasa selama bertugas sebagai volunteer. Dia banyak bertemu dengan orang-orang besar sehingga dapat berbagi pengalaman. "Saya beruntung dapat jadi volunteer di PON kali ini. Di sini banyak ilmu yang saya dapat dan pengalaman yang cukup berharga. Sampai saat ini nggak ada kendala. Karena tugas kami hanya untuk memfasilitasi tugas para awak media," imbuhnya.

 

Pria 22 tahun yang berstatus sebagai mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara juga mengungkap hal yang melatarbelakangi dirinya hingga mengikuti seleksi sebagai volunteer. "Ya pastinya untuk menambah pengalaman ya. Di samping itu, juga untuk dapat menambah relasi. Karena kesempatan untuk dapat terlibat di kejuaraan besar sekelas PON, belum tentu akan kita dapat lagi kedepannya. Ini event berkelas," ungkapnya. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional