Jumat, 20 September 2024

Bupati Jember Resmikan Desa Bebas Nyamuk

Diunggah pada : 7 Juni 2024 9:33:59 23

Jatim Newsroom - Bupati Jember, Hendy Siswanto meresmikan Desa Bebas Nyamuk, Desa Wringintelu Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Peresmian ini dihadiri pejabat Enesis Group, Aryo Widiwardhono. Selain itu, seluruh Muspika dan Kepala Desa se-Kecamatan Balung turut hadir juga.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Jember, Jumat (7/6/2024), desa bebas nyamuk merupakan program kepedulian sosial perusahaan atau CSR dari Enesis Group. Dalam kesempatan itu, didemonstrasikan di depan para hadirin, sebuah kotak bening berisi ratusan ribu nyamuk, kemudian tangan petugas yang sudah diolesi lotion soffell, dimasukkan ke kotak tersebut. Hasilnya, tangan petugas itu sama sekali tidak dihinggapi nyamuk. Bupati Jember Hendy Siswanto terlihat takjub seraya bertepuk tangan saat menyaksikan demonstrasi tersebut. Ia pun mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan agar terbebas dari nyamuk.

“Pertama saya mengapresiasi kepada Enesis Group untuk program Desa Bebas Nyamuk ini, sekarang musim pancaroba, efek salah satunya nyamuk banyak sekali oleh sebab itu kita harus senantiasa menjaga kebersihan, memastikan penyimpanan air untuk mandi itu bebas dari jentik nyamuk dan memastikan tidak ada genangan air di sekitar rumah kita,” ujar Bupati Hendy.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Hendy mengajak masyarakat untuk melakukan menguras, menutup dan mendaur ulang dan menggunakan pelindung dari nyamuk, salah satunya dengan mengoleskan lotion anti nyamuk.

“Saya berharap agar kegiatan ini berkelanjutan. Sebab sekarang baru dua kecamatan yang mendapat bantuan Soffell. Padahal kami punya 31 kecamatan dengan penduduk 2,6 juta,” pungkas Bupati Hendy. (van/hjr)

#jember #bupati jember #Nyamuk