Jumat, 20 September 2024

Bupati Bojonegoro Pimpin Bersih-bersih Pasar Kota Agar Makin Rapi dan Nyaman

Diunggah pada : 31 Desember 2022 21:08:29 417
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Bojonegoro

Jatim Newsroom – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah beserta rombongan melakukan bersih – bersih di Pasar Kota, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (31/12/2022). Kegiatan ini sebagai sosialisasi pentingnya kebersihan pasar dan upaya Pemkab Bojonegoro menyiapkan lokasi baru, yakni Pasar Wisata bagi pedagang.

Bersih-bersih pasar ini dilakukan Bupati Anna setelah sidak di kawasan eks tanggul MH Thamrin dan Sentra Kuliner PKL Berkah di Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan dilakukan setelah berkoordinasi dengan para stakeholder dan OPD terkait.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Bojonegoro, salah satu pedagang Pasar Kota, Sriasih, menuturkan bahwa Ia mendukung relokasi para pedagang ke lokasi baru, asalkan pemindahan pedagang dilakukan secara serentak.

"Senang, tempatnya sebetulnya lebih enak daripada di sini. Nyaman, parkirnya luas, tempat bersih. Pembelinya mungkin juga nyaman. Pasti mau, kalau sudah peraturannya pasti ikut," tutur Sriasih.

Pada momen itu, Bupati Anna ini juga sekaligus membeli hasil tani dan dagangan para pedagang, seperti pisang dan jajan tradisional untuk dibagikan kepada warga sekitar. Selain itu, bupati beserta rombongan juga sempat berbincang akrab dengan warga.

Salah satu pengunjung pasar, Endah mengaku senang dengan kegiatan bersih-bersih dan penertiban pasar ini. Sebab sekaligus jadi dapat melihat potensi yang harus dibenahi di Pasar Kota. Salah satunya seperti pengecekan sambungan listrik, bersih-bersih trotoar, serta bekas barang yang tidak digunakan.

"Sudah dibuat bagus, trotoar baru, kalau gak dibersihkan eman. Setelah dibersihkan jadi lebih luas dan terang. Nggak rungsep lagi. Gini pembeli lebih nyaman," ujar Endah.

Hal serupa juga diungkapkan pedagang jajan Pasar Kota yang bernama Suwartini, bahwa setelah pasar dibersihkan jadi lebih bagus dan rapi. "Kalau pindah serentak ya mau. Soalnya biasanya orang beli baju, juga sambil beli jajan. Jadi pedagang besar kalau sama-sama dipindah ya mau. Pindah semua ya, oke. Untuk kebaikan rakyat, ya bagus," kata Suwartini. (vin)

#Bupati Bojonegoro